Tangkal Paham Radikalisme, Dewan Kotim Minta Orangtua Awasi Pergaulan Anak

Beritakalteng.com, SAMPIT- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Febiansyah meminta agar para orsngtua mulai sejak dini mengawasi dan mengontrol pergaulan terhadap anak. Hal ini diungkapkannya agar anak-anak yang masih labil tidak rentan terjebak dalam lingkaran Paham radikalisme.

“Ini hal penting demi masa depan mereka, karena proses doktrinasi dilakukan oleh para pelaku faham radikalisme ini bisa saja melalui tontonan-tontonan yang mengandung unsur radikalisme,bahkan tidak jarang kita menemukan buku-buku cerita yang didalamnya disisipi doktrin-doktrin radikalisme ini perlu kita hindari,” Ujarnya Kamis (10/10).

Dia juga mengatakan anak usia dini yang masih dalam masa pertumbuhan tentunya sangat mudah untuk terdoktrin hak negatif tersbeut. Bahkan menurutnya pemahaman anak melalui sesuatu yang dilihat bisa saja membuat mereka tidak seimbang dalam berpikir, sehingga dengan mudah di hasut oleh para pelaku.

“Karena labil tadi, sehingga apapun yang dia lihat ditambah bahasa-bahasa yang tidak mendidik oleh para pelaku, Baik itu secara langsung, lewat buku bahkan dimedia sosial bisa saja menjerat mereka dalam hal negatif nantinya,”Pungkasnya.

Dalam hal ini Riskon juga menekankan agar pihak sekolah juga berperan aktif bersama orang tua siswa atau siswi khususnya di Kotim ini dalam hal mengawasi anak anak didiknya, dan memberikan mereka pemahaman yang baik.

“Tidak hanya orangtuanya saja, akan tetapi ini juga merupakan tanggung jawab pihak sekolah supaya selektif dalam memberikan contoh yang baik kepada murid, jauhkan mereka dari hal negatif seperti kekerasan terhadap fisik mereka yang dapat menimbulkan trauma dan sebagainya,” tutupnya.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: