Audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 Diikuti 169 Peserta Asal Kalteng

Foto : Antusias Peserta Asal Kalimantan Tengah yang mengikuti audisi Liga Dandung Indonesia 2020 di Palangka Raya

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sebanyak 169 orang peserta, yang berasal dari kabupaten kota se Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti ajang pencarian bakat, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Tahun 2020, yang terpusat di Kota Palangka Raya, Minggu (06/10) pagi tadi.

Kegiatan ini merupakan ajang ‘search talent’ (pencarian bakat, red) artis dangdut, yang sekaligus menjadi salah satu signature program penyiaran TV Indosiar. Kompetisi pencarian bakat pendangdut ini, tidak hanya digelar dalam negeri saja.

Namun, saat ini pihak Indosiar pun juga telah memperluas kompetisi tersebut hingga ke penjuru Asia. Seperti yang disampaikan Ekin Gabriel, selaku VP – PSRD Division Head menyampaikan, pada perhelatan audisi LIDA 2020, Provinsi Kalteng menjadi salah satu tempat penyelenggaraan audisi LIDA 2020, dari 34 provinsi se Indonesia.

Khususnya, untuk pelaksanaan audisi LIDA 2020 di Provinsi Kalteng, dilaksanakan hanya satu hari, yaitu pada hari Minggu 06 Oktober 2019, sekira pukul 09.00 Wib, terpusat di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), yang beralamat di Jalan Ais Nasution No 2 Kota Palangka Raya.

Lanjut Ekin Gabriel menerangkan, melalui audisi ini, sudah banyak melahirkan sederetan bintang dangdut, yang kini mampu bersaing di dunia industri hiburan tanah air.

Dan kini, Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan, dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air. Dan ini, merupakan Kesempatan yang langka, khususnya untuk para pemuda pemudi asal Kalteng.

“Tentunya, kesempatan ini tidak boleh dilewatkan begitu saja, terlebih bagi masyarakat Kalteng, yang memiliki hobi bernyanyi dangdut dan memiliki talenta terpendam, serta unjuk bakat dalam kompetisi ini,” ujarnya menambahkan.

Ekin juga mengutarakan, setelah melalui audisi tingkat provinsi, maka selanjutnya para peserta yang dinyatakan lolos audisi, akan kembali berjuang mewakili provinsinya masing-masing, sekaligus bertemu dengan duta LIDA 2020, yang berasal dari provinsi lainnya, untuk memperebutkan gelar bergengsi di Panggung LIDA 2020 Indosiar.

Sehingga, tidak diragukan lagi berkat penjaringan program liga dangdut, maka alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya, telah berhasil menembus pasar, hingga ke kancah Asia.

Bukan hanya itu, kini para peserta pun mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi, yang telah dulu meramaikan belantara industri hiburan tanah air, terlebih khusus di dunia industri musik dangdut Indonesia, karena melahirkan idola dangdut baru.

“Selain itu, melalui ajang ini secara tidak langsung, dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena mempertemukan duta-duta dangdut terbaik, dari seluruh provinsi se Indonesia, dari paling barat hingga timur, dengan keragaman adat dan budayanya,”tukas Ekin Gabriel.

Ditempat audisi, saat dibincangi salah satu peserta asal Kabupaten Kapuas, Ningsih mengatakan, adapun yang melatarbelakangi dirinya mengikuti audisi LIDA 2020 adalah ingin berkompetisi, sekaligus menyalurkan bakat dan talenta yang dimiliki. 

“Saya, memang sering menyanyikan dangdut, terlebih pada berbagai acara pernikahan maupun hajatan lainnya. Informasi adanya audisi, saya dapat dari media sosial, dan kebetulan saya sudah mempersiapkan diri ikut audisi sejak satu minggu sebelumnya,” kata Ningsih.

Ningsih juga yakin dan optimis, dapat mengikuti audisi ini dengan baik. Sebab, melalui persiapan yang dilakukan, sudah cukup mengantarkannya lolos pada ajang audisi. Selain itu, Ia pun yakin dengan pengalamannya yang pernah mengikuti audisi LIDA Tahun 2019 lalu, maka dirinya yakin dapat lolos pada audisi LIDA 2020 ini.

Dan, pekan depan audisi LIDA 2020, akan berlanjut secara serentak di tiga provinsi, yakni Maluku Utara, Maluku, dan Banten, yang berlangsung pada hari Minggu 13 Oktober 2019 nanti. Informasi lebih lanjut dapat di www.indosiar.com.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: