Pemkab Diminta Pantau Harga Kebutuhan Pokok

PANTAU HARGA : Anggota DPRD Kotim, Sutik meminta Pemda untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasaran.

beritakalteng.com – SAMPIT – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sutik meminta agar pemerintah daerah mulai aktif memantau harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Pemerintah kita merencanakan kenaikan BBM subsidi, BPJS Kesehatan dan tarif dasar listrik. Ditakutkan hal itu akan berpengaruh terhadap kenaikan harga barang pokok di masyarakat nantinya. Makanya ditakutkan akan menimbulkan ketimpangan dengan pendapatan masyarakat,” jelas Sutik di ruang kerjanya, kemarin (5/9/2019).

Menurut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, bisa saja kebijakan pusat tersebut akan menimbulkan inflasi, terutama dikalangan pasar tradisional dan pasar modern. Nah, jangan sampai ini menjadi gejolak di masyarakat, makanya pemerintas atau dinas terkait memantau sejak sekarang.

“Pemerintah melalui instansi terkait harus mulai turun ke lapangan. Pastikan harga kebutuhan pokok kita tetap stabil sehingga tidak berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” jelas Sutik.

Di sisi lain, lanjut Sutik, selain masalah harga. Pemerintah juga mesti menjaga pasokan barang pokok di pasaran. Jika wacana kenaikan BBM bersubdi terjadi, maka bahan pokok akan naik, naiknya jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan.

“Jangan sampai ada pedagang yang sengaja menimbun barang kebutuhan. Kita tidak akan mempermasalahkan jika ada kenaikkan harga, selama di batas kewajaran,” pungkasnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: