Pelajar Kalteng Raih 6 Mendali Olympiade O2SN 2019

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Pelajar asal Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga, dalam Olympiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), yang diselenggarakan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) belum lama ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, Dr H Slamet Winaryo MPd menyampaikan, 6 medali, yang berhasil diraih yakni 2 (dua) medali emas, 1 (satu) perak dan 3 (tiga) perunggu.

Disebutkannya bahwa pelajar tersebut, diantaranya 2 pelajar dari SMKN,1 pelajar SLTP dan 1 pelajar SDN, bahkan ada pelajar dari Sekolah Luar Biasa (SLB), yaitu SMPN LB dan SLB Kabupaten Pulang Pisau.

“Pencapaian prestasi pelajar asal Kalteng ini, telah kita sampaikan juga ke Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Ini tidak terlepas dari kerja keras Kepala Sekolah, Guru dan Siswa itu sendiri,” kata Slamet, saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Rabu (03/09) di Palangka Raya.

Berikut adalah enam pelajar yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan O2SN, diantaranya untuk medali emas diraih Rendi Efendi MTs Kobar cabor pencak silat tanding putra tingkat SLTP, dan Faranisa Puput Citra SLBN2 Palangka Raya cabor BOCCE SMP LB.

Kemudian, medali perak cabor Karate Komite 61 kg putra, atas nama Ranto Rivaldi SMK1 Bukit Sawit Barut. Dan, medali perunggu cabor pencak silat putra SLTA, atas nama M Amrullah dari SMK Karsa Mulya Palangka Raya.

Lalu, cabor karate putri SD atas nama Sella Novrianti SDN 6 Mentawa Baru Hulu Kotim dan cabor BOCCE SMALB atas nama APRi SLB Pulpis.

Slamet juga menambahkan, harapannya dengan pencapaian prestasi tersebut, handaknya juga dapat ditindaklanjuti oleh pengurus cabang olah raga provinsi (pengprov), dengan melakukan berbagai pembinaan.

“Sebab, mengingat pelajar-pelajar ini adalah bibit-bibit atlet yang berpotensi kedepannya. Tentunya juga, kami sudah melakukan berbagai even pertandingan olah raga, mulai dari tingkat kabupaten kota hingga provinsi,” ungkapnya menambahkan.

Ia juga menuturkan, harapannya melalui berbagai even pertandingan tersebut, para anak didik yang memiliki bakat di berbagai bidang, termasuk pula pada bidang olah raga, akan tersaring dan sekaligus menyalurkan bakat anak didik.

Begitupula, di sekolah-sekolah para pelajar ini, semua bakat dan potensi anak didik bisa disalurkan dalam berbagai kegiatan ektrakurikuler, yang ada di masing-masing sekolah.

Selain itu, Ia juga berharap peran orang tua, tidak hanya di lingkungan rumah saja, melainkan juga di sekolah. Karena, keberadaan dan peran orang tua di sekolah, sangat memegang peranan penting, guna mendorong pendidikan yang baik.

“Melalui pencapaian-pencapaian prestasi anak didik kita ini, maka dapat terwujudnya sumber daya manusia (sdm) yang bermutu, dan memiliki daya saing, menuju Kalteng Berkah,” pungkas Slamet.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: