Matangkan SDM dari Kalangan Pemuda

KEBERSAMAAN : Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri (empat dari kiri) foto bersama saat menghadiri kegiatan di Aula Setda.

beritakalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya mematangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini. Terutama dari kalangan anak muda, agar siap bersaing dalam bidang pekerjaan.

Wakil Bupati (Wabup) Kotim HM Taufiq Mukri menjelasnya, dengan adanya persiapan yang matang, pemuda menjadi garda terdepan untuk memberikan kemajuan pada daerah dan bangsa.

“Sebab, persiapan SDM dalam dunia industri saat ini memang dibutuhkan dan diperlukan oleh industri atau perusahaan. Saya harap, dengan adanya persiapan SDM yang siap, kedepann ya diharapkan akan mampu bersaing . Apalagi dalam bidang perkejaan,” jelasnya.

Wabup dua periode ini juga mengharapkan pemuda harus meningkatkan kemampuan dalam hal apa saja. Pasalnya, tanpa kemampuan atau keahlian akan sulit bersaing dan mencari pekerjaan.

“Artinya, keahlian itu juga sangat penting untuk menunjang jika nanti pemuda ini akan terjun ke dunia pekerjaan,” harapnya.

Ia juga menambahkan, Pemkab Kotim akan mengupayakan dan berusaha untuk mengajak dan menjalin kerja sama kepada pihak BUMN, perusahaan, BUMD jika ada informasi pekerjaan.

“Saya berharap pihak pada perekrutan tenaga kerja nanti diharapkan dari warga lokal. Tentunya dengan spesifikasi dan keahlian yang dimiliki,” ucapnya.

Ditegaskannya, ia tidak ingin pemuda di Kotim ini banyak yang menganggur. Untuk mengatasi masalah itu, pihaknya ingin ada banyak lapangan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan. Salah satunya demi menjaring SDM lokal. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: