Bupati Bartim Optimis Ibukota Pemerintahan RI Pindah ke Kalteng

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera ay Mebas,SE.MM, optimis jika ibu kota negara pindah ke Kalteng, meski saat ini pemerintah pusat belum memberi peryataan pasti kemana lokasi Ibu Kota, namun ampera yakin segala potensi yang ada, Kalteng akan ditetapkan menjadi ibukota negara.

Ampera menyebutkan, dari segi wilayah tentunya kalteng cukup luas, dibandingkan provinsi Kalimantan Timur(KALTIM), sehingga masih banyak lokasi yang bisa dikembangkan kebuyuhan pembangunan ibu kota baru.

“Dari semua sisi sudah bagus, kalau luas wilayah sudah tentu dan air tawar banyak dikalteng. Potensi disektor lain juga begitu besar, apalagi sekarang. Pemerintah melakukan pembangunan dalam skala besar” ujar Ampera, sabtu (17/8).

Meski sejumlah daerah, dikalteng didominasi gambut, namun hal tersebut tidak akan menganggu proses pembangunan infrastruktur yang berjalan saat ini.

ia menyebutkan, pemerintah provinsi sangat serius menyikapi rencana pemindahan ibu kota negara, berbagi kebijakan dan inovasi telah dilakukan secara matang oleh pemerintah.

mulai dari maksimalkan pemanfaatan potensi daerah, pengembangan kawasan, termasuk bagaimana memperhatikan keberadaan masyarakat.

Kebijakan yang dijalankan pemerintah tersebut tidak hanya untuk kepentingan daerah, namun untuk kepentingan skala yang lebih luas.

Terkait hal ini, dirinya mengharapkan pemerintah pusat melalui kementrian terkait bisa mendukung langkah-langkah strategis yang dibuat, khususnya mengenai peningkatan pemanfaatan potensi daerah.

“saya mengajak semua warga kalimantan tengah, khususnya masyarakat barito timur berdoa agar ibu kota negara pindah ke Kalimantan Tengah (KALTENG)” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: