Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo

Anggaran Pilkada Kotim Capai Rp.50 Miliar 

Beritakalteng.com, SAMPIT- Rencana Anggaran pada Pilkada Kotim 2020 mendatang mencapai 50 Miliar Rupiah. Hal ini berdasarkan perhitungan dari pihak KPU Kotim yang akan disampaikan ke pihak DPRD Kotim pada rapat pembahasan anggaran nanti.

Atas hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo menjelaskan berdasarkan estimasi sementara dari pihak KPU kotim sendiri, usulan yang masuk di komisi I terkait anggaran Pilkada 2020 yakni sebanyak 50 Miliar Rupiah.

“Menurut kami itu anggaran yang cukup bersar meskipun dianggarkan secara bertahap di APBD Perubahan 2019 dan di APBD Murni 2020. Untuk itu kami perlu tau apa saja rinciannya sehingga perlu dibahas secara bersama dan bertatap muka langsung siapa tau nantinya bisa diminimalisir karena kebutuhan pembangunan kita sangat banyak,” Ungkap Handoyo Selasa (23/7).

Handoyo juga memaparkan jika sudah beres dan disepakati di kabupaten, nantinya akan dikoordinasikan sampai ketingkat Provinsi, Pilkada Kotim juga berbarengan dengan Pilgub Kalteng.

”Anggaran yang diperlukan nanti kita sampaikan setelah rapat dengan intansi terkait. Jadi kita perlu kejelasan atas anggaran Rp 50 miliar yang diusulkan tersebut apa saja itemnya sehingga muncul angka sebesar itu,”Tutupnya.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: