2 Desa Di Kotim Tunggu Realisasi Pembangunan Jalan

Beritakalteng.com, SAMPIT- Saat ini Dua Desa yang terletak lumayan jauh dari pusat Ibu Kota Kecamatan Kota Besi, Kotawaringin Timur, yakni Desa Simpur dan Desa Soren masih menanti nyamannya melintasi jalan antar desa dan bahkan Kabupaten.

Bukan tanpa alasan, Dua Desa ini mengharapkan jalur transportasi penghubung ini bisa memecahkan kegelisahan ditengah masyarakat yang sudah lama menanti program pembangunan jalan tersebut.

Mendengar ada Dana Aspirasi dari salah-satu anggota DPRD Kotim khususnya dari Dapil Empat yang akan di kucurkan untuk program penimbunan jalan sepanjang Lima Kilo Meter tersebut.

“Percepatan realisasi jalan tersebut memang sangat kami harapkan karena jalan tersebut diharapkan dapat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat dan bisa menjadi akses bagi murid SMPN-8 Desa Simpur yang ada di Desa Soren yang mana selama ini hanya bisa dilewati dari Sungai Mentaya,”Ujar Khairil Anwar Selaku Kades Simpur, Selasa (23/7).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Soren, Subhanur juga menjelaskan dari informasi yang diterimanya anggaran yang akan dikucurkan dari Aspirasi Dewan tersebut yakni dana Aspirasi Alexius Esliter, diperkirakan mencapai sekitar 400 juta rupiah.

“Kalau tidah salah 400 jutaan, untuk kegiatan mungkin sampai dengan timbunan, itu kalau tidak ada perubahan, berkaitan jarak kurang lebih 5 KM sampai di Desa Soren, termasuk melewati beberapa sungai kecil dan irigasi,” Ujarnya.

Dia juga memaparkan saat ini belum mengetahui kapan pastinya program tersebut akan dilaksanakan oleh Pemkab Kotim.

“Kegiatan dari kabupaten ini rencananya untuk nenembus jalan dari Simpur menuju Soren tahun ini, tapi kami belum tau pasti bulan berapa akan digarap,”Tukasnya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: