Musim Kemarau PDAM Harus Lebih Siap

Beritakalteng.com, SAMPIT- Musim kemarau tahun 2019 tidak hanya memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan disejumlah daerah, dan tidak menutup kemungkinan berdampak terhadap pasokan air bersih.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli meminta agar pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotawaringin Timur sudah lebih awal siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat musim kemarau.

“Harapan kita pihak PDAM tentunya sudah memperhitungkan hal ini sejak awal, sehingga ada persiapan serta tindakan pencegahan terkait pasokan air bersih sampai pada penyuplaiannya ke daerah yang membutuh,”Tegas Jhon Rabu (17/7).

Selain itu Jhon juga memaparkan langkah-langkah antisipasi juga harus disiapkan oleh segenap jajaran Tim karhutla, terutama terkait pemadaman dilapangan yang bisa saja lokasi jauh dari titik mata air dan sebagainya.

“Tidak hanya air bersih saja kalauamg diperlukan PDAM juga harus siap menyuplai air guna proses pemadaman, dalam kondisi yang dinilai sudat darurat tentunya,” Tutupnya.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: