Pendistribusian Guru Perlu Libatkan Leading Sektor Terkait

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Pendistribusian guru di seluruh tingkat satuan pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan pemerintah, melalui leading sektor terkait, terutama dari dinas pendidikan kabupaten kota dan provinsi se Kalteng.

Menurut Ketua PGRI Kalteng, Dr H Suriansyah Murhaini SH MH menyarankan, sebaiknya dalam hal pendistribusian guru, harus dimulai dengan pemetaan (maping) jumlah guru, yang tersebar di sekolah-sekolah yang ada di Kalteng.

“sebaiknya dilakukan secara bersama-sama, dengan leading sektor terkait, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), UPR (khususnya FKIP) yang melaksanakan program pendidikan profesi guru, serta PGRI yang merupakan wadah organisasi profesi guru,” kata Dr H Suriansyah Murhaini SH MH, jumat (12/7)

hal ini dimaksudkan agar adanya upaya untuk menyingkronkan data jumlah guru tersebar di sekolah-sekolah di wilayah Kalteng. Karena, sebenarnya untuk jumlah guru, mungkin saja sudah cukup. Namun, yang menjadi salah satu persoalannya, adalah berkenaan dengan pendistribusian gurunya, yang dinilai masih belum merata.

Oleh karena itu, guna menjawab persoalan pendistribusian guru, maka dibutuhkan upaya bersama, dari leading sektor terkait. Guna, membicarakan hal ini secara serius. Dengan harapan, adanya sebuah solusi terkait pendistribusian guru.

Lanjut Dr Suriansyah Murhaini SH MH, yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Rektor UPR Bidang Umum dan Keuangan mengharapkan, Dinas pendidikan, yang mewakili pemerintah daerah, bisa menginisiasi pertemuan ini, dan/serta memfasilitasi pertemuan tersebut.

“menjadi sangat penting dilakukan, sebagai salah satu upaya untuk memetakan jumlah guru, guna menentukan langkah-langkah strategis, terutama berkenaan dengan pendistribusian guru,” pungkasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: