10 Mahasiswa Wakili Almamater UPR Ikuti KKN Kebangsaan dan BKS PTN Barat

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sudah menjadi suatu kewajiban, untuk semua mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR), khususnya bagi mereka yang telah menyelesaikan semua mata kuliah, untuk mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Seperti, yang dilakukan oleh 10 (sepuluh) orang mahasiswa, yang berkesempatan mewakili almamater UPR, yangmana diantaranya ada 5 (lima) orang yang mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan, dan 5 (ima) orang yang mengikuti KKN BKS PTN Barat (badan kerjasama perguruan tinggi negeri bagian barat).

KKN Kebangsaan akan berlangsung mulai tanggal 19 Juli hingga 20 Agustus 2019, sedangkan KKN BKS PTN Wilayah Barat berlangsung mulai tanggal 15 Juli hingga 20 Agustus 2019.

Sebelum mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN BKS PTN tersebut, perwakilan mahasiswa UPR juga berkesempatan menemui Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MS, guna meminta melakukan audiensi sekaligus meminta nasehat dan arahan, untuk mengikuti kegiatan itu, di ruang rapat Rektor UPR, Jumat (12/07).

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi berharap kepada mahasiswa yang mengikuti KKN Kebangsaan dan KKN BTS PTN Wilayah Barat, untuk tetap menjaga nama baik alamater dan UPR.

“Saya berharap, kepada pengelola KKN ini, agar terus pantau. Jangan sampai, dibiarkan mahasiswa kita kelaparan, dan kekurangan segala sesuatunya,” pesan Rektor.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPKM UPR), Dr Ir Aswin Usup MSc mengatakan, mahasiswa UPR mengikuti KKN Kebangsaan sebanyak lima orang. Kemudian KKN BKS PTN Wilayah Barat, juga ada lima orang.

Aswin Usup menambahkan, lima orang mengikuti KKN Kebangsaan adalah Pega Pratama, Raynold, Dandy Kisworo, Jaldi Hidratno dan Noor Noor Hidayati. Mereka akan melaksanakan KKN Kebangsaan di Kota Tidore.

Sedangkan lima orang mahasiswa KKN BKS PTN Barat yaitu Bagus Teahnu, Claudia Natasya, Renata Putra Suhin, Yusman Chocky Andriano dan Syaeba Ferea Mangkowungan. Mereka akan melakasanakan KKN Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Rektor UPR Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak Dohong MS, Wakil Rektor UPR Bidang Hukum Organisasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidauruk MPd, Kepala LPPKM UPR Dr Ir Aswin Usup MSc.

Tujuaan KKN Kebangsaan dan KKN BKS PTN wilayah barat, yakni untuk memperkuat rasa nasionalisme, membangun karakter, membina soft skills, membina kepekaan sosial, ajang latihan memasuki dunia kerja, mengembangkan minat bakat hobi, serta membangun kemampuan berpikir kritis, kreatif dan inovatif.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: