Anggota Komisi I DPRD Kotim Syahbana SP

Serapan Anggaran 2019 Harus Maksimal

Beritakalteng.com, SAMPIT- Anggota Komisi I DPRD Kotim Syahbana SP meminta agar pemerintah daerah bisa fokus dalam memaksimalkan penyerapan anggaran APBD pada tahun anggaran 2019 nantinya.

Dia juga menyebutkan dalam hal penyerapan anggaran pemerintah sudah ada petunjuk secara teknis yang mana tinggal diterapkan sehingga tidak menimbulkan dampak negatif dari penyerapan anggaran setiap tahunnya.

“Kita di pembahasan APBD biasanya selalu menjadi persoalan yakni kekurangan anggaran, namun demikian penyerapan anggaran kita lihat juga kurang dan terjadi silpa ini persoalan yang sifatnya teknis yang wajib diselesaikan oleh pengelola anggaran,” Ujarnya Rabu (3/7).

Selain itu legislator Usungan Partai Nasdem ini juga meminta agar pemerintah daerah benar-benar memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada dari APBD tersebut supaya tidak lagi terjadi silpa pada putaran berikutnya.

“Harapan kita pemerintah daerah dalam hal ini bisa memaksimalkan penggunaan anggaran daerah, terutama untuk masalah-masalah urgen yang sampai saat ini masih menjadi utang daerah maupun yang belum terealisasi,” Tukasnya.

Diketahui pada APBD tahun 2018 lalu Pemerintah Daerah dalam penyerapan anggarannya kurang maksimal sehingga menyisakan Dana Silpa yang angkanya mencapai 355 Miliar Rupiah hal ini memunculkan pertanyaan publik lantaran masih banyaknya item yang tidak dapat direalisasikan.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: