Rektor UPR: Kontribusi CSR Bidang Pendidikan Hampir Tidak Ada

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Idealnya, Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui CSR nya memiliki andil mendorong pembangunan di semua sektor. Termasuk pula, di sektor pendidikan di Kalteng, yang dinilai hampir tidak ada.

Pernyataan ini disampaikan langsung, oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi Universitas Palangka Raya (UPR), saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/06).

Dirinya juga mengutarakan, hingga saat ini peran dunia usaha, seperti PBS, masih minim dan belum berkontribusi secara maksimal, melalui program CSR nya, terutama dalam sektor pendidikan.

“Padahal, secara terang dalam peraturan perundang-undangan, sudah secara jelas disebutkan,  setiap perusahaan harus turut serta berkontribusi, dalam segala sektor, terlebih pada sektor pendidikan, dengan berkontribusi memberikan beasiswa kepada mahasiswa, misalnya.”

“Dimana peran perusahaan saat ini?, selama ini peran perusahaan hanya 0,0 sekian persen atau kata lainnya, hampir tidak ada. Kedepan, kami akan melakukan pemetaan, dan melihat perusahaan besar mana saja yang sudah ada berkontribusi, dan mana perusahaan yang belum berkontribusi kepada UPR,”ungkapnya.

Ditambahkannya, pihak perusahaan, terutama PBS yang ada di Kalteng, diharapkan juga dapat memberikan kontribusinya kepada UPR, untuk memberikan bantuan beasiswanya.

Sehingga, dengan peran nyata perusahaan-perusahaan di Kalteng, bisa turut serta membangun, baik dalam sektor pendidikan, khususnya dengan cara memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang selama ini belum dirasakan manfaatnya, Terutama melalui program CSR.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: