Bersama Pemerintah, APHI Gelar Halal Bihalal

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan kebersamaan antar anggota Keluarga besar, Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar kegiatan silahturahmi dan Halal Bihalal, bertempat di Ballroom Palace Aquarius Boutique Hotel, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Rabu (19/06) pagi ini.

Kegiatan ini, dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, dan dihadiri oleh perwakilan Kepala SOPD Kalteng beserta jajaran, Ketua Komisariat Daerah (Komda) APHI Kalteng Achwan beserta sejumlah pengurus dan anggota se Kalteng. Dalam kegiatan ini juga, selain silahturahmi dan Halal Bihalal, diisi dengan tausiah dari ustadz H Samsul Bahri. Tema kegiatan ini, yakni ‘Merangkai Kebersamaan Dalam Keberagaman’.

Disela-sela kegiatan, saat dibincangi para awak media, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail mengatakan, kehadiran Wakil Gubernur Kalteng beserta jajaran, pada  kegiatan ini merupakan suatu bentuk apresiasi, kepada para pengusaha hutan di Kalteng. Harapannya, melalui silahturahmi dan Halal Bihalal seperti ini, dapat memupuk tali silahturahmi antar pengusaha hutan dengan pemerintah Provinsi Kalteng.

Selain itu, Dia juga menuturkan, silahturahmi seperti ini juga bisa dilakukan dengan beberapa asosiasi pengusaha lainnya, seperti GAPKI dan gabungan-gabungan pengusaha lainnya. “Kenapa?, karena Kita perlu memupuk persatuan dan kesatuan, dalam segala bidang. Kita harus berkonsorsium, antara pengusaha-pengusaha untuk membantu terlaksananya pembangunan di Kalteng, yang lebih Berkah ini,” kata Habib Said Ismail.

Dia juga menuturkan, karena terus terang, selama ini kan masih terdapat kesenjangan-kesenjangan, yang terjadi di masyarakat, antara perusahaan-perusahaan dengan desa-desa yang berada di sekitar lingkungan perusahaan, dimana tempat perusahaan itu berada.

“Kita harapkan, dengan adanya acara-acara seperti ini, kesenjangan atau gab, antara perusahaan-perusahaan dengan masyarakat, dapat diselesaikan dengan cara baik-baik. Dan juga kita berharap, agar seluruh perusahaan yang hadir dalam hari ini, dapat benar-benar bekerja, benar-benar berusaha, tanpa merugikan masyarakat disekitarnya. Artinya, sesuai dengan SOP dan prosesur perusahaannya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komda APHI Kalteng Achwan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi antara anggota dan pengurus, termasuk pula dengan pemerintah Provinsi Kalteng.

“Anggota pengusaha hutan, yang tergabung ke dalam Komda APHI Kalteng, ada 59 HPH dan 10 unit HTI. Tujuannya, yakni untuk mempererat silahturahmi, antara pengurus anggota dan pemerintah daerah, serta stakeholder terkait,” terang Achwan kepada sejumlah awak media.

Achwan juga menambahkan,  mengenai kontribusi APHI dalam mendorong proses pembangunan di Kalteng, pihaknya akan selalu menjadi mitra pemerintah daerah untuk mendorong pembangunan di Kalteng.

“Kontribusi APHI selama ini, yakni penerimaan daerah bukan pajak. Dan itu lumayan banyak, termasuk pajak penggunaan alat berat dan lain-lainnya. Sebagaimana, ketentuan dan perundangan-perundangan yang berlaku,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: