Bupati Bartim Ingin PAD Ditingkatkan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengingatkan agar pendapatan asli daerah (PAD) terus ditingkat. Okeh sebab itu sebutnya, agar seluruh teknis OPD yang ada dapat terus menggali dan memaksimalkan sumber-sumber PAD yang ada dan bisa menghasilkan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada. 

“Saya minta semua OPD yang ada agar dapat terus meningkatkan PAD bagi daerah, “katanya, jumat (14/6)

Dengan menggali dan memaksimalkan potensi PAD yang ada, tentunya diharapkan akan berdampak positif bagi keuangan daerah dalam pembiayaan pelaksanaan semua program pembangunan yang direncanakan. 

“Bila PAD semakin meningkat, maka akan berdampak positif bgi daerah dalam merealisasikan semua perencanaan pembangunan daerah,”timpalnya. 

Jelasnya menambahkan, kedepannya akan selalu melakukan rapat evaluasi bersama seluruh OPD dan legislatif tentang PAD. Sebab perlu dipahami sebutnya persoalan PAD bukan hanya tanggungjawab Eksekutif saja. 

“Kita akan melaksanakan agar dilakukan rapat evaluasi setiap bulan bersama pihak dewan terkait capaian dan sumber-sumber PAD, “ujarnya. 

Selain itu Ampera menambahkan, akan membuat sistim pelaporan keuangan daerah setiap semester, hal itu sebutnya agar mempermudah dan tidak menumpuk pekerjaan diakhir tahun. 
“Kita sebernarnya tidak kekurangan tenaga, tetapi sistim yang perlu dibenahi, “.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: