Dewan Apresiasi Perolehan WTP Pemda Bartim

Wakil ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muler saat diwawancarai awak media.

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muller, mengapresiasi  pihak eksekutif pemda bartim yang berhasil meraih Opini WTP kembali. Hasil tersebut tentunya tak lepas dari catatan yang disampaikan BPK RI yang harus dibenahi guna meraih WTP kembali.

“Kita dari dewan apresiasi perolehan opini WTP, dan semoga itu tetap bertahan di tahun berikutnya,”kata saat diwawancarai awak media, selasa (12/6).

Berkenaan laporan kepala daerah atas Pertanggung jawaban Tahun Anggran 2018, pihaknya berharap segera diselesaikan paling lambat tanggal 22 Juni, sehingga bisa dijadwalkan Rapat Paripurna untuk pengesahan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Kita menunggu evaluasi dari gubernur dan mendapatkan nomor registrasi, apabila selesai langsung kita jadwalkan Rapat Paripurna selanjutnya,” kata Ariantho menambahkan.

Dilain pihak, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya, mengatakan bahwa dalam Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 masih banyak terdapat kekurangan.

“Segala kritik dan saran dalam berbagai kekurangan, kami dijadikan sebagai bahan masukan dan evaluasi guna mempertahankan Opini WTP,” Ucap Ampera. 

Pemda Bartim memperoleh Opini WTP kita sangat bersyukur untuk yang ke tiga kalinya. namun dalam perolehan Opini WTP masih banyak catatan dari BPK RI yang harus di tingkatkan seperti Pendapatan Asli Daerah (PAD), aset daerah dan beberapa hal lainnya.

“PAD kita akan terus ditingkatkan melalui intansi terkait, agar tidak selalu bergantungan dengan dana dari pusat,” tukasnya.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: