Jadikan Nilai Pancasila Sebagai Pemersatu

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Saleh saat memimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila, dihalaman kantor bupati Bartim.

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Peringati hari kelahiran Pancasila Pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur gelar upacara Peringati Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Setempat, Jumat (31/5). 

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti unsur TNI, Polri, PNS, organisasi pemuda, dan pelajar. Hadir dalam upacara Sekretaris Daerah, Asisten I, II dan III serta jajaran unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bartim.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, membacakan sambutan Plt Kepala BPIP RI, dihari lahir pancasila ini untuk kita semua meneguhkan komitmen bersama agar lebih  mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai  luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali ole para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara daei Tuhan YME buat bangsa indonesia,”katanya.

Dijelaskannya sesuai dengan Pesan Presiden RI Jokowi Widodo bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran pancasila merupakan keniscayaan. Pertama berusaha dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa menggali nilai-nilai fundemental bangsa sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa.

“Kedua dengan merayakan hari kelahiran pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untung menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik sebagai “leitstars dinamis”, bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan oreintasi arah perjuangan dan pembangunan bangsa kedepan sebagai energi positif bangsa,”terangnya. 

Ditambahkan Habib Said Abdul saleh kepada para kepala OPD dan ASN juga diperlukan kesadaran dan pemahaman untuk saling bekerjasama dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Barito Timur sesuai dengam visi misi kepala daerah yang telah dicantumkan sesuai dengan julukan Bumi Jari Janang Kalalawah.

“kepala OPD dan ASN diharapkan bekerja keras membantu kepala daerah untuk membangun pertumbuhan ekonomi, insprastruktur dan sebagainya, sebagaimana yang telah diprogramkan dalam visi misi,”.(vri). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: