1500 Personil TNI-Polri Siap Amankan Kedatangan Tamu VVIP Ke Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebanyak 1.500 lebih personil gabungan, yang berasal dari unsur TNI-POLRI beserta unsur lainnya, menggelar Apel Kesiapan menyambut Kedatangan Tamu VVIP, yakni Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) Ke Kalimantan Tengah Tahun 2019, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Sabtu (06/04) pagi ini.

Kepada awak media, Komandan Resort Militer 102 Panju Panjung, Kolonel Inf Saiful Rizal menyampaikan kedatangan Ir Joko Widodo Ke Kalteng, dalam rangka rangkaian agenda kampanye terbuka pasangan Calon Presiden (Capres) No urut 1 (Satu).

“Personil yang diturunkan, untuk melakukan pengamanan ada sebanyak 1500 orang lebih, terdiri dari unsur aparat TNI POLRI, kemudian dibackup fungsi teknis yang diperlukan, seperti BNN, Damkar dan Kesehatan, serta berbagai stakeholder yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan, untuk keamanan dan kenyamanan tamu VVIP,  beserta rombongan nantinya”

“Kesiapan pengamanan, hingga saat ini sudah mencapai 90 persen, dan sisanya akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ujar Saiful kepada sejumlah awak media.

Dirinya juga menambahkan, bahwa kunjungan tamu VVIP ini, berdasarkan jadwal dari protokoler, direncanakan akan dilakukan selama satu hari, dimulai dari kedatangannya di Bandara Tjilik Riwut, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kampanye terbuka di Kalawa Convention Hall.

Kedatangan tamu VVIP ini ke Palangkaraya, dijadwalkan tiba di Bandara Tjilik Riwut, pada hari Senin 08-04-2019 pukul 19.00 Wib, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah terjadwal, yang disampaikan protokoler.

“Sedangkan untuk anggota rombongan kedatangan tamu VVIP ini, masih belum diketahui siapa saja yang akan hadir dan mendampingi Ir Jokowi, karena nantinya pasti akan disampaikan oleh pihak protokoler, pada saat last minute nanti,” tutupnya.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: