Bentuk Kepengurusan Baru, HWK KT Gelar MUBES

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Himpunan warga Katingan (HWK) Provinsi Kalteng, menggelar musyawarah besar (mubes), guna mempesiapkan pemilihan dan penetapan ketua dan kepengurusan HWK KT Periode 2019-2024, di Rumah Betang Eka Hapakat, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Sabtu (06/04) siang ini.

Tampak hadir dalam kegiatan Mubes HWK KT 2019 kali ini, Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran, Bupati Katingan Zakarias, Rektor Universitas Muhammadyah Palangka Raya, Ketua DPW NU Wahyudie F Dirun, Ketua Perwakilan OMBUDSMAN Kalteng dan sejumlah tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Kegiatan Mubes HWK KT 2019 ini  digelar, dengan maksud dan tujuan, sebagaimana tema dari Mubes HWK KT ini disampaikan, yakni “Peran strategis warga Katingan Dalam Pembangunan Daerah dan Nasional”.

Serta Sub Temanya, yakni “Melalui musyawarah besar Himpunan warga Katingan, kita mantapkan persatuan dan kesatuan untuk mengambil peran strategis dalam pembangunan daerah Kalteng dan Nasional disegala Bidang menuju masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan berkeadilan.”

Pada Mubes HWK KT 2019 ini juga, dilakukan pememilihan ketua dan pengurus yang akan menggantikan kepengurusan sebelumnya, yang diketuai oleh Yuliustry, melalui rangkaian Sidang Paripurna, pemilihan sekaligus penetapan Ketua HWK KT Periode 2019-2024.

Disela-sela pergelaran Mubes HWK KT 2019, saat ditemui awak media, Bupati Katingan Zakarias menyampaikan, bahwa melalui Mubes HWK KT 2019, diharapkan adanya perubahan dalam tubuh HWK KT kedepannya.

“Diharapkan, dengan terbentuknya pengurus HWK KT periode 2019-2024, dapat mengakomodir semua kalangan interdominasi, baik itu agama usia pendidikan dan ekonomi, seluruh lapisan masyarakat Katingan yang ada di Kalteng,” ujar Zakarias, saat ditemui awak media, di bawah Rumah Betang Hapakat.

Ia juga menambahkan, kedepannya HWK KT periode 2019-2024 dapat menjadi tempat,  masyarakat Katingan, terutama bagi warga, seperti pelajar mahasiswa dan masyarakat yang sedang berada di luar wilayah Kabupaten Katingan. (Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: