Dewan Kotim Minta Tahun Ini Bandara H.Asan Harus Ditingkatkan

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hary Rahmad Panca Setia, meminta agar tahun ini bandara H.Asan Sampit ditingkatkan pembangunannya supaya bisa menarik maskapai lain dan menurunkan mahalnya harga tiket di Kotim ini.

Dia juga mengatakan sejauh ini cukup banyak maskapai yang ingin masuk Kotim namun lantaran mereka melihat kondisi dan kapasitas bandara H.Asan yang masih belum memenuhi standarnya sehingga calon investor batal berinvestasi.

“Semensetinya dinas terkait bisa berbenah dengan hal itu tentu saja salah satu paktor penyebab ialah kapasitas bandara yang kurang memadai saat ini sehingga banyak investor maskapai penerbangan yang mengurungkan niatnya beroperasi di kotim,” Timpal Hary.

Selain itu menurutnya Bandara H Asan masih masuk kategori kelas dua sehingga sudah saatnya bandara Kotim naik kelas. Bahkan dia menegaskan tidak hanya Transportasi udara, namun transportasi laut, dan daratnya juga harus ditingkatkan.

“Seiring dengan kota ini yang terus berkembang, oleh sebab itu saya tekankan tingkat fasilitas yang ada di bandara baik dari segi pembangunan dan fasilitas lainnya agar daerah kita ini semakin maju,” Tukasnya.(So-GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: