dprd

Tuntaskan Jaringan Listrik Apar Batu – Janah Mansiwui

Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Unriu Ngubel mengapresiasi, upaya pemerintah melalui pihak BUMN PLN yang konsisten menjangkau kawasan pelosok.

Beritakalteng.com,TAMIANG LAYANG – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Unriu Ngubel mengapresiasi, upaya pemerintah melalui pihak BUMN PLN yang konsisten menjangkau kawasan pelosok, supaya bisa ikut menikmati penerangan.

“Antara lain, dengan telah terbangunnya jaringan listrik yang baru dilakukan untuk wilayah Apar Batu – Janah Mansiwui di Kecamatan Awang,” kata Unriu kepada awak media.

Ia menyatakan, pihaknya sangat mendukung karena sangat dinanti dan pastinya, manfaat listrik sudah bisa dinikmati warga tergolong pelosok tersebut. Jaringan telah terbangun dengan harapan dalam penginstalisasian KWH rumah, tidak terkendala.

“Kita mengharapkan realisasi tersebut, bisa menjadikan wilayah lain berdekatan yang belum tersentuh atau terisolasi listrik bisa terbuka,” ucapnya.

Sebab, kata Unriu, masih terdapat wilayah terkendala lantaran permasalahan lahan, seperti Pianggu. Disana masih berpolemik terkait ganti rugi pembersihan lahan, yang seyogyanya tidak dibenarkan.

Lanjutnya, berkaitan dengan ganti rugi tersebut hendaknya bisa dipahami warga masyarakat pemilik lahan yang terkena jalur.

“Saya meminta tuntutan yang disampaikan, dapat dipertimbangkan kembali. Karena jauh berbeda dengan dibukanya atau dibangunnya SUTT,” tandasnya.

Politikus asal PKPI tersebut menambahkan, listrik merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini wajib terpenuhi. Sehingga upaya untuk membuka akses jaringan sampai ke desa terpencil harus didukung.

“Kita minta masyarakat mendukung, sejauh ini pelaksanaan perluasan jaringan listrik tersebut bermanfaat dan dampaknya bisa langsung dirasakan. Dengan bisa menikmati penerangan kehidupan warga terbantu dengan harapan bisa lebih sejahtera,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: