mm..

Dewan Ingatkan Pemkab Bartim Terkait Capaian Target PAD 2019

DPRD Kabupaten Barita Timur khususnya Ketua Komisi I DPRD Bartim, Janju Briano mengingatkan, kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, agar pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tahun 2019 ini dapat terealisasi.

BERITAKALTENG.COM,TAMIANG LAYANG- Kalangan DPRD Kabupaten Barita Timur khususnya Ketua Komisi I DPRD Bartim, Janju Briano mengingatkan, kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, agar pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tahun 2019 ini dapat terealisasi.

“Komitmen daerah untuk pencapaiah PAD pada tahun 2019 harus terealisasi, dengan menggali potensi daerah dari berbagai sektor,” Kata Janju Briano, di Tampang Layang, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Ia menjelaskan, komitmen Pemkab terkiat pendapatan daerah ditargetkan PAD Rp88 miliar, dana perimbangan sebesar Rp713 miliar dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp152 miliar.

“Apabila pemkab benar-benar menggali potensi daerah yang sangat melimpah ini, kami yakin akan tercapai dan bisa melebihi,” imbuhnya.

Lanjut Janjo, pemkab dalam menggali potensi PAD yang mencapai target, pasti akan bisa membiayai keperluan belanja daerah seperti gaji para honorer dan belanja daerah lainnya.

“Pemkab jangan hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat. APBN juga terbatas tidak bisa membiayai daerah sepenuhnya,” ujar Politisi PDIP ini.
Untuk itu, ia menekankan, agar kegagalan dalam menggali pendapatan asli daerah pada tahun anggaran 2018 tidak terulang kembali.

“Rencana pengurangan honorer oleh pemkab karena keterbatasan anggaran jangan sampai terjadi, seharusnya lebih kepada upaya meningkatkan pendapatan daerah. Untuk bisa memaksimalkan anggaran untuk belanja daerah termasuk untuk penggajian honorer,” tandas Janju Briano.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: