Bahas Perekaman E-KTP Persiapan Pemilu

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul bersama anggota komisi A DPRD Bartim saat kunker ke kantor Samsat setempat.

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas, membahas kesiapan pelaksanaan pileg dan pilpres serta pelaksanaan administrasi kependudukan perekaman E- KTP, bersama komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (7/2).

Bupati Bartim Ampera AY Mebas kepada awak media mengatakan, saat bertatap muka langsung dengan komisi A DPRD Kalteng dirinya membahas sejumlah permasalahan diantaranya, pelaksanaan administrasi kependudukan perekaman E-KTP serta kesiapan pelaksanaan pileg dan pilpres di wilayah Kabupaten Bartim. 

“Kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Kalteng, dalam rangka melihat kesiapan KPU dalam pelaksanaan pileg dan pilres 2019 serta masalah pelayanan Disdukcapil, Samsat dan Bank Kalteng serta Paten di kecamatan,” terangnya.

Diungkapkan orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini, untuk masalah perekaman E-KTP ada sekitar 9.000 warga termasuk di Bartim yang belum melakukan perekaman, sehingga akan ditindaklanjuti untuk mencarikan solusi. 

“Juga disampaikan beberapa informasi seputar pembangunan dan saat ini menjadi kewenangan provinsi, seperti jalan houling dan tambang. Serta aspirasi dari kabupaten dalam hal infrastuktur yang menjadi harapan warga di Bartim,” ucapnya menambahkan.

Ampera juga berharap, aspirasi yang disampaikan bisa menjadi masukan sekaligus pemikiran dewan di Kalteng, untuk bisa memperhatikan kabupaten. Harapannya aspirasi dari daerah bisa menjadi masukan yang positif dalam memperhatikan Kabupaten Bartim.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: