Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler saat diwawancara awak media.

Dewan Harapkan UNBK Berjalan Lancar

Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler saat diwawancara awak media.

Beritakalteng.com,TAMIANG LAYANG – Wakil Ketua I Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ariantho S Muller mengharapkan, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Mts sederajat dapat berjalan lancar.

“Semoga pelaksanaan UNBK nanti berjalan lancar, tidak ada kendala yang membuat anak didik tidak dapat melaksanakan ujian,” kata Ariantho kepada awak media, Jumat (25/1).

Ia berharap, agar proses UNBK tahun ini juga jangan sampai ada mati listrik, dikarenakan ini dilaksanakan secara online, tentunya sangat tergantung pada jaringan listrik dan jaringan internet.

“Begitu juga jaringan listrik dan internet tidak mengalami kendala, sehingga dalam pelakanaan UNBK nantinya dapat berjalan dengan lancar,” timpalnya.

Ia menambahkan, oleh karena itu pihaknya meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) dapat mengantisipasi pemadaman listrik pada saat UNBK berlangsung. Sehingga tidak mengganggu kelancaran jalannya pelaksanaan ujian tersebut.

“Bagi sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK juga harus sudah menyiapkan mesin generator listrik cadangan. g
Guna mengantisipasi jika terjadinya pemadaman listrik dari PLN atau karena hal-hal lainnya yang menyebabkan listrik padam,” tandasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: