Sambut HUT Ke-73 Hubad, Dandenhubrem 102 Pimpin Ziarah

BeritaKalteng.com, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati HUT ke-73  HUBAD tahun 2018, Denhubrem 102, melaksanakan upacara ziarah di taman makam pahlawan Sanaman Lampang, Jl. Tjilik Riwut km. 2,5 Palangka Raya.

Ziarah dipimpin langsung Dandenhubrem 102, Letkol. Chb. Meytie Dunggio Hadir dalam ziarah tersebut Dandenhubrem 102(Irup), para perwira Denhubrem 102, Ketua  dan Anggota Persit KCK Anak Ranting 3 Denhubrem 102.

Letkol.Chb. Meytie Dunggio didampingi sejumlah staf menyampaikan, Ziarah Rombongan ini dalam rangka memperingati HUT ke-73 HUBAD tahun 2018, sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pendahulu yaitu pahlawan kusuma bangsa.

“Hal ini agar menjadi inspirasi bagi kita generasi penerus untuk meneladani sifat-sifat luhur para pahlawan seperti berjuang dengan penuh keyakinan, semangat, pantang menyerah dan mementingkan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.” kata Letkol.Chb. Meytie Dunggio, Jum’at (23/11).

Lanjutnya lagi, Selain itu kegiata ini juga bertujuan untuk mendoakan agar para pendahulu mendapat balasan yang setimpal dengan diberi tempat sebaik-baknya di sisi Tuhan yang maha kuasa, atas perjuangan dan pengorbanan bagi tegaknya kemerdekaan NKRI.

Rangkaian ziarah diawali Danup memasuki tempat upacara, Irup tiba ditempat upacara dilanjutkan laporan Komandan Upacara, penghormatan kepad para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Insfektur Upacara.

Penghormatan terakhir kepada  arwah Pahlawan, Laporan Danup kepada Irup diakhiri Irup meninggalkan tempat upacara dilanjutkan Tabur bunga.(Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: