Wilson Tobeng Terpilih Menjadi Damang Kepala Adat Laung Tuhup

  

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Wilson Tobeng akhirnya terpilih menjadi Damang Kepala Adat Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2018-2024.

Wilson Tobeng terpilih setelah berhasil mengalahkan pesaingnya Alvitranadi pada pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Laung Tuhup Tahun 2018 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Laung Tuhup, Selasa (14/08).

Pada pemilihan Damang Kepala Adat dengan jumlah suara yang memberikan hak suaranya yaitu sebanyak 60 orang yang terdiri dari Kepala Desa (Kades), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Mantir Adat I dan Mantir Adat II tersebut, berlangsung dua kali yang disebabkan pada pemilihan pertama kedua calon Damang memperoleh suara sama kuat yakni 30 untuk Wilson Tobeng dan 30 untuk Alvitranadi.

Yang akhirnya harus dilakukan pemungutan suara ulang untuk menentukan Damang terpilih masa bakti 2018-2024, yang akhirnya Wilson Tobeng berhasil memperoleh 32 suara sementara Alvitranadi memperoleh 28 suara.

Pada kesempatan itu, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup berharap kepada Damang Kepala Adat terpilih agar nanti dalam menjalankan fungsi dan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Ia sangat mengharapkan kepada Damang Kepala Adat Kec. Laung Tuhup terpilih dapat melestarikan, menjaga dan mempertahankan adat budaya, ungkapnya.

“ Selalu bijak dalam bertindak, terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak ada pihak yang merasa tersisih dan ditinggalkan yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayahnya khususnya di Kabupaten Murung Raya, “ tutup Camat.(Fir/En)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: