Desa Mantiat Pari Terus Bangun Infrastruktur Melalui Dana Desa

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Hingga 2018, Pemerintah Desa Mantiat Pari, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah terus membangun infrastruktur desa di wilayahnya.

Semenjak menerima Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dari Tahun 2015 hingga sekarang, kami terus fokus membangun desa yang betul-betul menjadi skala prioritas atau kebutuhan pembangunan utama di desa,  ungkap Kades.

Terutama pembangunan infrastruktur yang menjadi skala prioritas kami yaitu jalan, kami telah  membangun jalan mulai dari jalan utama di desa hingga pembangunan jalan penghubung antar RT. Tentunya,

apa yang di programkan Pemerintah Pusat ini sejalan dengan program Bapak Bupati Murung Raya dalam mewujudkan pemerataan pembangunan sampai pelosok pedesaan,  tambah Kades, saat ditemui beritakalteng.com di Desanya, Minggu (19/08).

Ia mengatakan total panjang pembangunan jalan cor poros tengah ini di bangun sepanjang 375 m, lebar 4 m dengan tebal 20 cm. Meskipun DD Tahun 2018 ini mengalami penurunan, tidak menyurutkan langkah dan semangat kami dalam membangunan Desa Mantiat Pari.

“Pada prinsipnya kami sepakat akan terus meningkatkan infrastruktur yang menjadi pusat-pusat aktivitas warga desa yang mayoritas mata pencahariannya adalah petani.  Dengan harapan apabila infrastruktur jalan semakin baik, maka semakin baik lah perekonomian warga desa,”  tutup Kades.(Firman/Endut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: