Satpol PP Diminta Ikut Aktif Pantau Karhutla Di Kotim

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Sebagai penegak Peraturan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah maupun TNI, Polri dalam menangani Kebakaran Hutan Dan Lahan di wilayah setempat.

Seperti yang disampaikan Sekertaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandouw, Senin (30/7) tadi pagi. Menurut Hero, setidaknya pihak Satpol PP lebih aktif melakukan giat patroli rutin di wilayah perkotaan.

“Setidaknya dengan patroli rutin, di titik-titik tertentu baim yang rawan kebakaran, maupun mengantisipasi terjadinya karhan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, itu bisa dilakukan, daerah ini juga merupakan tanggungjawab mereka,” Ungkap Hero.

Selain itu Legislator Demokrat ini meminta agar koordinasi antar instansi terkait, terus terjalin, untuk menghindari musibah kabut asap yang bida berdampak bagi kesehatan, maupun terjadinya kecelakan lalu-lintas.

“Koordinasi semua pihak tetap harus terjalin, Satpol PP merupakan polisi daerah ini juga punya peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan daerah tugasnya, jadi bukan hanya kewenangan TNI dan Polri saja,” Tutupnya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: