KPU Gelar Pleno Terbuka, Perdie-Rejikinoor Unggul di 9 Kecamatan

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura) telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya Tahun 2018.

Berdasarkan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Cabup dan Cawabup Mura yang digelar KPU Mura di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Komplek Perkantoran Pemda, Kota Puruk Cahu, Jumat (6/7) menunjukan bahwa Paslon Petahana Nomor Urut 2 Perdie-Rejikinoor (PRO) mengungguli jauh Paslon lainnya.

Paslon Nomor Urut 2 yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Nasdem, PPP dan PKB serta di dukung oleh Partai Hanura, PKPI, PSI, Berkarya dan Idaman mengalahkan dua Paslon lainnya dengan memperoleh 30.270 suara atau 57,27 persen. Perdie-Rejikinoor (PRO) unggul di 9 Kecamatan dari 10 Kecamatan yang ada di wilayah Kab. Mura.

Paslon Nomor Urut 1 Apri-Silo (AS) berada di posisi kedua dengan hanya memperoleh 21.709 suara atau 41,07 persen. Sementara posisi ketiga diraih oleh Paslon Nomor Urut 3 Syafuani-Dihasbi (SYAIDI) dengan perolehan 876 suara atau 1,66 persen dari seluruh Kab. Mura.

Ketua KPU Mura, Izharudin, mempersilahkan kepada Paslon yang merasa tidak setuju dengan hasil rapat pleno terbuka tersebut, dapat melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) paling lambat 3 hari kerja setelah rapat pleno terbuka.

“Apabila ada yang merasa tidak puas dengan hasil ini, bisa mengajukan gugatan ke MK. KPU memberi batas 3 hari ke depan”. ucap Ketua KPU Mura, Izharudin.

Hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten yaitu Unsur FKPD, Pimpinan SOPD lingkup Pemda Kab. Mura, Paslon Nomor Urut 2 Perdie-Rejikinoor (PRO), Paslon Nomor Urut 3 Syafuani-Dihasbi (SYAIDI), seluruh Komisioner KPU Mura, Panwaslih Kab. Mura, Panwas Kecamatan, PPK Kecamatan, saksi-saksi dari ketiga Paslon serta tamu undangan lainnya. Hanya Paslon Nomor Urut 1 Apri-Silo (AS) yang tidak hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: