Tahun Ini, Desa Datah Kotou Mendapat 35 Unit Rumah Program BSPS

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Desa Datah Kotou, Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS), Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima bantuan sebanyak 35 unit rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan, Satuan Kerja (Satker) Non Vertikel Tertentu Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2018 ini.

Kepala Desa Datah Kotou, Heri Saputra, mengaku bersyukur, karena warga desanya yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah dapat terbantu dengan masuknya Program Pemerintah Pusat dari KemenPUPR melalui Dirjen Penyediaan Perumahan.

Dalam hal ini Kades Datah Kotou menyampaikan sebanyak 35 unit rumah warga desa yang akan menerima program BSPS tersebut kesemuanya telah tepat sasaran.

“ Masyarakat desa saya sangat antusias menyambut dan menerima program BSPS ini, karena dengan adanya program BSPS tersebut akhirnya masyarakat desa saya yang tingkat penghasilannya masih rendah atau kurang mampu dapat terbantu,  ungkap Heri, saat dikonfirmasi beritakalteng.com disela-sela kesibukannya, Jumat (18/05).

Menurutnya, ini adalah tugas bersama Pemerintah baik dari ditingkat Desa berjenjang sampai ke Pemerintah Pusat dalam upaya menangani masalah kesenjangan sosial.

Khususnya, bagi warga masyarakat desa yang masih tergolong tidak mampu yang sekarang menempati rumah yang dapat dikatakan tidak layak huni, menjadi terbantu untuk segera membangun atau merenopasi tempat tinggalnya, sehingga dikatakan menjadi layak untuk ditempati.

Dan saya berharap, agar masyarakat desa saya yang menerima program BSPS ini pun harus mampu memaksimal dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena program ini adalah barometer atau tolak ukur bagi Kab. Mura untuk menerima bantuan unit yang lebih banyak lagi ditahun-tahun yang akan datang melalui program BSPS ini,  tutupnya.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: