Disperindagkop dan UKM Mura Bangun Pasar di Desa 

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Guna memaksimalkan jalannya roda perekonomian masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura), melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura), pada Tahun Anggaran (TA) 2018, akan membangun infrastruktur ekonomi sebanyak 6 buah pasar yang berlokasi di 4 desa dan 2 kelurahan yang di Kabupaten Murung Raya (Mura).

Kadis Perindagkop & UKM Kab. Mura melalui Plt. Sekdis Perindagkop & UKM Kab. Mura, H. Mursani, mengatakan, tahun ini Pemda Kab. Mura akan membangun 6 buah pasar yang sebelum dilaksanakan pekerjaan dilapangan oleh kontraktor pelaksana nantinya, harus melalui proses lelang terlebih dahulu.

H. Mursani menjelaskan, 5 dari 6 pekerjaan pembangunan pasar tersebut telah dilimpahkan kepada Panitia Lelang agar segera dilakukan proses lelang. Dan kita hanya dapat menunggu bagaimana hasil proses lelang dari 5 pekerjaan pembangunan pasar oleh Panitia Lelang, dan mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.

“ Pembangunan pasar yang telah dilakukan proses pelelangan oleh panitia lelang ialah Pasar Desa Muara Tupuh Kec. Laung Tuhup, Pasar Desa Mangkahui, Pasar Desa Muara Untu Kec. Murung, Pasar Desa Tumbang Bauh Kec. Batura dan Pasar di Kelurahan Saripoi Kec. Tanah Siang, “ ujarnya kepada beritakalteng.com, Rabu (15/05).

“ Hanya 1 pekerjaan pembangunan pasar saja yang belum dilakukan proses lelang, yaitu Pembangunan Pasar Beriwit Kec. Murung, yang dikarenakan perencanaan pembangunan pasarnya pun juga harus melalui proses lelang. Dan ini bukan rencana, tapi pasti akan terlaksana pada tahun ini, “ tegasnya.

H. Mursani berharap, pembangunan pasar itu nantinya dapat menjadi sarana bagi masyarakat dalam melaksanakan transaksi hasil bumi daerah dan hasil.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: