Pemkot Siapkan Rp.7 Miliar Bangun Gedung Sekolah Terbakar

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pembangunan 7 (tujuh) Sekolah Dasar (SD) yang terbakar, pada tahun 2017 lalu, sekarang tinggal menunggu proses lelang terbuka.

Dana yang digelontorkan untuk pembangunan SD tersebut, berdasarkan hasil pengusulan mencapai 7 miliar rupiah, dimana usulan tersebut telah disetujui yang bersumber dari dana APBD Murni Kota Palangka Raya Tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan saat dikonfirmasi Beritakalteng.com menyebutkan, saat ini rangkaian proses pembangunan sedang berjalan.

“Kita sedang melaksanakan lelang, pembangunan kembali SD yang terbakar tersebut. Setelah, adanya pemenangnya nanti, maka pembangunan bisa langsung dilaksanakan,” kata Kepala Disdik Kota Palangka Raya, lama ini.

Sahdin juga menjelaskan, dari 7 miliar dari dana APBD tersebut, selanjutnya akan diplotkan ke masing-masing sekolah, dimana besarannya disesuaikan dengan, pengajuan dan tingkat kerusakannya.

“Proses pembangunan, diharapkan dapat dilakukan dalam waktu dekat ini. Karena, panitia lelang sedang mempersiapkan dan membuka proses pelelangan pengerjaan, pembangunan fisiknya,” ujar Sahdin.

Ia juga menuturkan, pihaknya tidak menutup diri, ketika nantinya ada pihak yang ingin berkontribusi, memberikan hibah atau bantuan dana untuk pembangunan kembali, 7 bangunan gedung SD yang terbakar tersebut.

“Diharapkan, ketika bangunan SD tersebut sudah selesai, maka semua murid yang sekolahnya terbakar, dapat kembali bersekolah pagi. Karena, sementara ini di beberapa sekolah yang terbakar, muridnya ada yang masuk siang,” tandas Sahdin. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: