Percasi Mura Gelar Turnamen Catur Antar Pelajar     

Beritakalteng.com, Puruk Cahu – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Murung Raya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Murung Raya menggelar Turnamen Catur Antar Pelajar Se-Kabupaten Murung Raya.

Kegiatan digelar di Stadion Mini, Komplek Perkantoran Pemda, Kota Puruk Cahu. Ketua Percasi Kabupaten Murung RayaPahala Budiawan menyampaikan, memang kegiatan turnamen catur antar pelajar ini merupakan agenda tahunan dari Percasi Kabupaten Murung Raya.

“agar dapat mempersiapkan serta menjaring bibit-bibit handal asli putra dan putri daerah Kabupaten Murung Raya untuk menghadapi event–event di tingkat Provinsi, Nasional bahkan tingkat Internasional.” katanya, Jum’at (20/0).

Saat ini lanjutnya, Kabupaten Murung Raya yang dulunya tidak diperhitungkan merupakan kiblat catur yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Ini dibuktikan melalui pecatur putri asli Murung Raya, atas nama Dita Ananda Kasih pada tahun lalu telah berhasil membawa serta mengharumkan nama Negara Republik Indonesia.

nama Provinsi Kalimantan Tengah dan mengharumkan nama Kabupaten Murung Raya secara khusus dengan meraih juara 1 pecatur wanita di Kuala Lumpur. Dan dirinya pun dinobatkan sebagai The Best Women.

“prestasi Kabupaten Murung Raya pada cabang olah raga catur ini tidak main–main, karena sudah pernah meraih juara 1 pada tingkat International, oleh sebab itu kita terus menerus mencari serta menjaring bibit–bibit handal yang berkualitas.

Tidak hanya tambahnya lebih dalam, agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih atau dicapai dan membawa nama baik Kabupaten Murung Raya kedepannya.

Pahala melanjutkan, pada turnamen yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh 23 Siswa dari tingkat SMA, 62 Siswa dari tingkat SMP dan 88 Siswa dari tingkat SD. Dan bagi peserta yang masuk 5 besar pada Turnamen ini, berhak mewakili Kabupaten Murung Raya pada Turnamen tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Selatan.

“ Apabila berhasil dan meraih juara 1 pada Turnamen Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Selatan, maka kami akan ikut kan kembali pada Turnamen Catur di Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Banda Aceh pada bulan Desember Tahun ini, “ tutup Pahala.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: