Tak Ada Akses Internet, Wisata Ujung Pandaran Hanya Akan Jadi Khayalan

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM- Suatu daerah yang menonjolak obyek wisata lokal ternyata tidak hanya dari segi falsilitas tempatnya secara umum. Penunjang fasilitas yang adapun dinilai sangat penting dalam proses tumbuh kembang wisata itu sendiri.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kotim, Parimus SE, Kamis (19/4/2018). Menurutnya salah satu fasilitas penunjang kemajuan wisata lokal yang dibutuhkan Kotim saat ini adalah akses internet di lokasi obyek wisata tersebut.

“Kita punya banyak potensi wisata lokal yang sangat menarik perhatian internasional, tetapi cara promosi yang tidak mengikuti zaman modernisasi saat ini akan menghambat pengembangannya secara human interest,” Ujar Parimus.

Menurutnya akses internet adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan oleh obyek wisata yang ada, selain membuat wisatawan betah di titik obyek yang ada, dan bermanfaat untuk mempromosikan diri mereka serta secara tidak langsung akan mempromosikan obyek wisata yang ada.

“Banyak manfaat akses internet, setidaknya membuat wisatawan betah, sehingga tidak terkesan obyek itu mati atau tidak diminati pengunjung, bahkan yang paling penting tingkat promosi yang secara tidak langsung akan di bantu oleh penikmat akses internet tersebut,” Timpalnya.

Sama halnya seperti yang terjadi di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim saat ini, tidak adanya jaringan internet merupakan kesalahan yang fatal bagi kelangsungan wisata utama Kotim ini sendiri kedepannya.

“Saya rasa memberikan falsilitas internet tidak membutuhkan anggaran yang sangat besar, menurut hemat saya, kalau ada penunjangnya kemajuan obyek wisata yang ada tidak perlu lagi koar-koar mempromosikannya, kalau dibiarkan seperti itu, maka terwujudnya wisata hanya akan jadi khayalan saja, itu menurut hemat saya,” Tutupnya.

(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: