Sepekan Penuh, LPMP Kalteng Gelar Gebyar HPN 2018

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA- Dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional 2018, Kementrian Pendidikan Republik Indonesia (Kemendiknas RI), secara serentak menyelenggarakan kegiatan Gebyar Hari Pendidikan Nasional (HPN) Tahun 2018, dimana sebagai pelaksananya diselenggarakan oleh masing-masing Unit Pelaksana Tugas (UPT) daerah.

Khususnya di Kalteng, pelaksanaan HPN Tahun 2018, diselenggarakan terpusat di LPMP Provinsi Kalteng, mulai dari hari  Sabtu 21 sampai Jumat 27 April 2018 mendatang. Kegiatan dikoordinir langsunh, oleh LPMP Kalteng bekerjasama dengan Balai Bahasa, dan BPPAUD Diknas Kalteng. Kegiatan terpusat di halaman kantor LPMP Provinsi Kalteng, Jl Tjilik Riwut Km 5,5 Kota Palangka Raya.

Kepala LPMP Provinsi Kalteng, Hj Sukaryanti menyampaikan, peringatan HPN 2018 secara serentak, dengan menggelar gebyar HPN 2018, pada masing-masing provinsi di Indonesia.

“Gebyar HPN 2018 di Kalteng, diisi dengan rangkaian kegiatan bazar buku murah, pergelaran seni tradisional, gelar wicara/talkshow, lomba mewarnai dan menggambar, bioskop keliling (pemutaran film pendidikan). Kegiatan terbuka untuk umum dan masyarakat, dapat datang langsung untuk menyaksikan dan menonton rangkaian kegiatan tersebut,” terang Kepala LPMP Kalteng, Kamis (19/04) siang ini.

Ia juga mengatakan, khususnya bioskop keliling, panitia pelaksana, akan memutar film-film pendidikan. Pemutaran film, dilakukan di daerah-daerah pinggiran, seperti di Tangkiling, Kalampangan dan daerah sekitarnya.

“Pelaksanaan Gebyar HPN 2018, dilakukan secara serentak. Dan acara puncaknya nanti, pada bulan Mei 2018 di NTB. Kegiatan puncaknya nanti, akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi),” tutup Hj Sukaryanti. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: