KPU Murung Raya Tetapkan DPT Pilkada Tahun 2018

Beritakalteng.com, Puruk Cahu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sementara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya Periode 2018–2023, Kamis (19 / 04 ) malam, bertempat di Aula Hotel Gita, Kota Puruk Cahu.

Rapat Pleno yang di Pimpin langsung oleh Ketua KPU Murung Raya Izharuddin, yaitu bertujuan menyampaikan kepada masyarakat serta menetapkan DPT sementara pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Lebih lanjut, Izharuddin menyampaikan pada Rapat Pleno Penetapan DPT ini, jumlah masyarakat yang mempunyai hak pilih berjumlah 77.174 jiwa, yang terdiri dari 40.024 pemilih laki–laki dan 37.150 bagi pemilih perempuan.

Dengan rincian, untuk jumlah pemilih di Kecamatan Murung berjumlah 24.448 jiwa, Kecamatan Laung Tuhup berjumlah 14.299 jiwa, Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) sebanyak 3.167 jiwa, Kecamatan Permata Intan sebanyak 9.393 jiwa.

Kecamatan Seribu Riam sebanyak 2.900 jiwa, Kecamatan Sumber Barito sebanyak 5.790 jiwa, Kecamatan Sei Babuat sebanyak 1.817 jiwa, Kecamatan Tanah Siang sebanyak 10.230 jiwa, Kecamatan Tanah Siang Selatan sebanyak 3.356 jiwa, sedangkan yang terakhir Kecamatan Uut Murung sebanyak 1.774 jiwa.

Sementara itu ditempat yang sama, Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Murung Raya, M. Firdana, saat dikonfirmasi beritakalteng.com terkait aksi keluarnya Tim Pemenangan Apri – Silo (AS) dari Rapat Pleno sebelum Penetapan DPT selesai menyampaikan hal itu wajar dan tidak ada salahnya.

oleh sebab itu kami dari pihak Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Murung Raya ( Mura ) siap jika nantinya ada gugatan atau pengaduan dari Tim Pemenangan Apri–Silo (AS).

“ Itu wajar, karena Tim Pemenangan Apri – Silo ( AS ) mengklaim data yang mereka miliki itu benar dan menurut mereka, data yang dimiliki KPU Kabupaten Murung Raya yang akan ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap  DPT malam ini tidak sesuai dengan data yang mereka miliki. Dan kita siap apabila kalau memang ada pengaduan dan pelaporan dari Tim Pemenangan Apri–Silo (AS), “ tutupnya.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: