Lomba Menembak Meriahkan HUT Ke 44 Tahun Korem 102/Pjg

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA  – Dalam rangka memperingati hari jadi Komando Resort Militer (Korem) 102 Panju Panjung (102/Pjg) ke 44 Tahun. Ada berbagai kegiatan yang digelar, dimana salah satunya adalah lomba menembak, dimana perlombaan dimulai pada hari Jumat 06 sampai Minggu 08 April 2018, bertempat di lapangan olah raga Makorem 102/Pjg, Jl Imam Bonjol Kota Palangka Raya.

Ada 2 (dua) kelas yang diperlombakan, yakni kelas lokal meliputi kategori Metal Silhouette 3 (tiga) posisi dengan senapan jenis PCP jarak 33 meter, Metal Silhouette visir dengan senapan pompa/spring jarak 15 meter, Benchrest WARBF target dengan senapan PCP jarak 25 meter.

Serta kategori Metal Silhouette Benchrest Hunting dengan senapan PCP untuk jarak 18, 27, 33 dan 41 meter. Sedangkan untuk kelas open, yakni kategori Metal Silhouette 3 (tiga) posisi dengan senapan PCP jarak 33 meter.

Selanjutnya kategori Multi Range Metal Silhouette Standing position dengan senapan PCP jarak 18, 27, 33 dan 41 meter, diikuti kategori Benchrest WARBF target PCP jarak 25 meter, kategori Benchrest pompa/spring jarak 25 meter dan terakhirnya kategori Mounte 12 milimeter Benchrest dengan senapan PCP jarak 41 meter.

Ketua Pelaksana Kegiatan Letkol Cpl Ir Uskar Dedi Tunjang MM menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan HUT Ke 44 Tahun Korem 102/Pjg.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membuka jalinan silahturahmi, para atlit petembak dari berbagai daerah. Mengingat, peserta yang ambilbagian dalam lomba ini, tidak hanya berasal dari Provinsi Kalteng, melainkan juga ada yang datang dari luar daerah, bahkan dari provinsi lainnya,” ucap Letkol Cpl Ir Uskar Dedi Tunjang MM, belum lama ini.

Sementara itu, Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm Naudi Nurdika dihadapan sejumlah awak media mengatakan, bahwa lomba menembak ini, masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Korem Ke 44 Tahun yang bekerjasama dengan Perbakin Kalteng.

“Sekiranya melalui perlombaan menembak ini juga, dapat terus digelar dan berkesinambungan. Mengingat, melalui kegiatan serupa kedepannya, dapat menjaring atlit petembak berprestasi, khususnya dari putra putri asli daerah Kalteng,” kata Naudi.

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Kalteng, Christian Sancho S.Sos juga mengutarakan, minimnya prasarana penunjang, seperti belum tersedianya lapangan tembak, milik perbakin, menyebabkan salah satu alasan, pembinaan atlet tembak asli Kalteng minim peminat.

“Masih belum tersedianya lapangan tembak milik perbakin, maka saat ini pelatihan dilakukan dengan bekerjasama dengan sejumlah instansi, seperti peminjaman lapangan tembak milik TNI maupun Polri,” ujar Sancho sapaan akrabnya.

Ia juga mengingatkan, agar para atlit olahraga tembak, agar terus semangat dalam mengasah kemampuan dan teknik menembaknya.

“Saya yakin, kedepannya Kalteng bisa memiliki atlit petembak berprestasi asli putra putri daerah yang mampu, membawa nama harum Provinsi Kalteng,” pungkas Ketua Perbakin Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan pembukaan lomba tembak, dihadiri pula Ketua DAD Kalteng, Kabinda Kalteng, Ketua Perbakin Kalteng, Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Plt Sekda Provinsi Kalteng, serta ada juga para tamu undangan lainnya. (dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: