Soal PJ Kades Bermasalah, Dewan Kotim Minta Pemda Selektif

Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya jumat (9/3)

 

BeritaKalteng, SAMPIT- Tidak heran jika pejabat ditingkat Desa terpaksa berhadapan dengan persoalan hukum dalam penggunaan kas Desa yang digelontorkan langsung dari kas Pemerintah Pusat ke masing-masing Daerah khususnya di 13 Kabupaten se Provinsi Kalimantan Tengah.

Seperti dugaan kasus korupsi Pj Kades Desa Tanjung Jorong, Kecamatan Parenggean bersama Bendaharawan Desa beberapa waktu lalu itu sebagai tersangka oleh penyidik Polres Kotim beberapa hari lalu.

Hal inilah yang menjadi perhatian sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, lantaran masih ada persoalan yang dihadapi oleh oknum Pejabat (Pj) yang bermasalah. Bahkan tidak sedikit sampai ke ranah hukum.

“Kita minta pemerintah daerah melalui Camat harus selektif dalam memilih Pj kepala desa, jangan sampai setiap Pj kades di Kotim ini selalu mendatangkan masalah, apalagi kasusnya masalah uang negara,” Ungkap Ketua Komisi I Handoyo J Wibowo, Jumat (9/3)

Ia mengingatkan Pemerintah daerah untuk tidak menunjuk Penjabat Kepala Desa yang diketahui bermasalah, agar tidak menjadi masalah dikemudian harinya.

“Kita miris dengan kondisi saat ini, dimana setiap Pj selalu saja mendatangkan masalah, sampai ada yang sudah jadi tersangka atas kasus dugaan penggelapan atau korupsi uang negara ini yang dapat merusak pembangunan di desa Kotim ini,” tutupnya.(So/Aa/BK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: