Pemda Mura Anggarkan Rp.10 M Bantuan Sapras Rumah Ibadah

Beritakalteng, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya terus berkomitmen untuk membantu seluruh rumah ibadah di Wilayahnya. Salah satunya dengan menganggarkan dana lebih dari 10 Milyar dari APBD Kabupaten Murung Raya Tahun 2018 untuk membangun sarana dan prasarana (Sapras) rumah ibadah.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya, Sri Karyawati, saat ditemui beritakalteng.com diruang kerjanya, Selasa (06/3)

“ Bantuan sarana rumah ibadah yang lumayan banyak terdapat di Wilayah Kecamatan Murung kemudian menyusul Kecamatan Tanah Siang serta Wilayah Kecamatan lain yang ada di Wilayah Kabupaten Murung Raya, “ ujarnya Sri Karyawati

Lanjutnya, artinya rumah ibadah yang rusak akan dilakukan rehab, yang telah ada pondasi akan dilanjutkan pekerjaannya, dan memang sebagian besar bantuan sarana rumah ibadah pada tahun 2018 ini banyak pekerjaan lanjutan yang telah dilaksanakan pada tahun – tahun sebelumnya.

“ Rumah ibadah yang kita bantu seperti pembangunan atau rehab sarana dan prasarana Masjid, Musholla, Langgar, Gereja, Pastori, Balai Basarah serta barang berupa meubelair, sound system bahwa peralatan dalam pelaksanaan Maulid Habsyi telah dianggarkan oleh Pemerintah Daerah, “ katanya menambahkan.

Hal itu merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah kepada Umat Beragama yang adalah di Kabupaten Murung Raya, dan bukan bantuan rumah ibadahnya saja yang dibantu pada Tahun 2018 ini, bagi Penghulu dan Pendeta telah dianggarkan insentif sebesar Rp.250.000 per bulannya dan dibayar per 6 bulan,”.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: