Dewan Ini Minta Pemasaran Produk Lokal Di Optimalkan

Sampit,Gerak Kalteng- Salah satu potensi sumber daya alam (SDA) yang dihasilkan oleh masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim) seperti karet, dan rotan cukup melimpah.
Hanya saja, pemasaran dan harga yang masih tidak menentu dan cendrung lebih murah menjadi persoalan yang perlu mendapat perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda).
Bagaimana SDA yang dimiliki dapat meningkatkan nilai perekonomian masyarakat. Mengingat dengan persoalan yang dihadapi Pemda dituntut untuk terus berinovasi.
Seperti yang disampaikan oleh legislator DPRD Kotim Hari Panca Setya, karet dan rotan yang dihasilkan oleh masyarakat cukup melimpah.
“peran Pemda sangat penting disini. Bagaimana hasil tanam dari masyarakat tersebut bisa dipasarkan secara meluas, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat” ujar Hari Panca Satya.
Lebih memperhatinkan lagi, petani tetap mengambil hasil panennya. Meski tau kalau harga masih tidak menentu, mengingat tidak ada pilihan lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“kita ingin pihak terkait bisa memberikan solusi menyangkut persoalan yang dihadapi masyarakat, ditambah lagi dengan harga kebutuhan bahan pokok yang terus meningkat” tutupnya.(nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: