Dinkes Himbau Masyarakat Murung Raya Segera Mengurus KIS


Beritakalteng, Puruk Cahu- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya, dr. Suria Siri, menghimbau agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Murung Raya, baik yang telah memiliki Kartu Mura Sehat (KMS) atau pun yang belum memiliki dapat segera mengurus kartu tersebut.

Mengingat hal ini merupakan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, yang telah berjalan selama lebih dari 14 tahun, dengan tujuan membantu masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Dan sekarang, program KMS atau masyarakat yang sudah memiliki kartu tersebut akan di integrasikan dengan program Pemerintah Pusat menjadi Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kartu Mura Sehat berbeda dengan Kartu Indonesia Sehat. Dahulunya masyarakat yang memiliki Kartu Mura Sehat hanya mendapat pelayanan dan pengobatan gratis di wilayah Kabupaten Murung Raya saja, sekarang tidak lagi” ujar Suria Siri rabu (15/02).

dengan adanya integrasi dari KMS ke KIS ujarnya menambahkan, maka pelayanan dan pengobatan gratis bagi masyarakat murung raya berlaku di seluruh wilayah NKRI.

Dirinya kembali menyampaikan, program ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya kepada masyarakatnya. Semua dilayani dengan gratis tanpa ada pungutan apa pun.

“bagi masyarakat yang sedang mendapat penanganan kesehatan di UGD, petugas yang khusus melayani administrasi dalam mendapatkan KIS telah saya siapkan 1 x 24 jam, “ tutup Suria Siri.(fss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: