Komisi D Temukan Kerusakan Parah di Ruas Jalan Sampit-Samuda

 

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA-
Tak heran jika kerusakan para terjadi dibeberapa titik ruas jalan dari Wilayah Sampit menuju ke Bagendang, dan Samuda. Pasalnya aktivitas kendaraan angkutan pada ruas jalan yang dilalui cukup tinggi.

kerusakan parah juga terjadi dari wilayah Bagendang menuju Samuda, terutama wilayah sekitar Bundarab KB menuju Bagendang, namun ruas ini pada 2018 ini juga akan ditangani oleh Pemprov melalui DPUPR.

Menurut informasi yang diperoleh, ruas jalan ini rencananya juga akan mendapat prioritas penanganan di tahun 2018, dengan alasan agar ruas jalan tetap fungsional. Perihal tersebut mengemuka ketika Komisi D DPRD Provinsi Kalteng bersama Dinas Pekerjaan dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kalteng menijau ruas jalan Provinsi baru-baru ini.

“Seperti diwilayah Samuda tadi kita lihat rusaknya cukup parah, dan itu akan kita tangani tahun ini bersama beberapa ruas jalan lainnya,” kata kepala UPTD PUPR Kalteng Rondam.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua Komisi D DPRD Kalteng, Artaban meminta agar jalan yang dibangun tersebut dapat diawasi, terutama oleh pemkab Kotim. “Ini penting agar ruas jalan kita dapat bertahan lebih lama,” kata Artaban.

Dalam kunjungan ini, Artaban juga didampingi Wakil Ketua Komisi D, Hj Agus Susilasani, Sekretaris Komisi Jimin, kemudian Anggota Komisi D DPRD Kalteng, seperti Hj Yustina Ismiati, Rini Widiasary, H Abdul Hadi, Andina Theresia Narang dan H Ade Supriyadi.
Kemudian didampingi Dishup Kalteng, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kalteng serta pihak Pemkab Kotim. (Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: