Memenuhi Persayaratan, PKPI Kalteng Siap Hadapi Pilkada dan Pemilu 2019

BeritaKalteng, Palangka Raya- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) khsusunya di Wilayah Kalteng sangat yakin hasil verifikas dari Partai Politik (Parpol) yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) lolos sebagai Partai yang akan mengikuti pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Indonesia Provinsi Kalteng, Ergan Tunjung Ketika diwawancarai menyampaikan, kepengurusan PKPI baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan memenuhi ketentuan atau yang diharuskan KPU.

“Artinya dari 14 Kabupaten atau Kota se Kalteng sudah memenuhi syarat. Kita tidak bermaksud mendahului keputusan pleno KPU, hanya saja menurut informasi yang kita dapat seperti itu gambaran hasilnya” ujar Ergan Tunjung selasa (06/02) di Palangka Raya.

Menyakut kesiapan pelaksanaan Pilkada 2018 khsusunya di 10 Kabupaten dan 1 Kota se Kalteng. Ia mejelaskan PKP Indonesia Kalteng ada 6 Daerah yang menjadi partai pengusung bersama dengan partai politik lainya.

Adapun pasangan calon yang diusung oleh PKP Indonesia, yakni di Kabupaten Barito Timur (Empera AY Mebas-Habib Said Abdul Saleh), Pulang Pisau (Edy Pratowo- Pujirustaty Narang), Sukamara (Windu Subagio-H.Rahmadi), Lamandau (FX Perwiragato- Taufik Hidayat),Gunung Mas ( Luhing Simon-Suprapto Sungan), dan Kabupaten Katingan (Sakariyas-Sunardi NT Lintang).

Sementara untuk Daerah lain Seperti Kota Palangka Raya, Barito Utara, Murung Raya, dan Kabuapten Kapuas. PKP Indonesia Kalteng hanya menjadi partai pendukung Bakal Pasangan Calon (Bacalon). Hal itu pun ujarnya lebih dalam lagi, tergantung pendekatan yang dilakukan oleh ketua PKP Indonesia di Daerah masing-masing.

“Saya memberikan kebebasan ke masing-masing Ketua PKP Indonesia setempat untuk menjalin kerjasama dan lain sebagainya, dan belum semua kita keluarkan. Karena Partai pendukung rekomendasinya cukup dikeluarkan oleh Provinsi saja.” pungkasnya lebih dalam lagi.

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Kalteng ini pung mengaku, ada beberapa Daerah memiliki potensi cukup tinggi dalam memperoleh kemenangan diantaranya Kabupaten Barito Timur, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Sukamara. Untuk Daerah lain tentunya memerlukan kerja keras lagi.

“Untuk Daerah lain, ini tergantung timnya. Apakah tim ini nanti sangat solit atau bagaimana tergantung diperjalan seperti apa!. Kalau Daerah yang kita yakini berpotensi meraih kemenangan tadi, dilihat kapebelitas paslon diusung sudah mantap dan tim yang ada sudah solit” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: