11 Paslon Wajib Dukung Presiden-Wapres 2019 Dari Partai Nasdem

BeritaKalteng, PALANGKA RAYA- setelah selesai melakukan proses tahapan yang cukup lama, yakni mulai dari penjaringan sampai dengan keputusan pemberian penyataan dukungan pencalonan (B1.KWK) yang dikeluarkan dan disahkan oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Pengurus Partai Pusat pada tanggal 2 Januari 2018 kemarin.

DPW Partai Nasdem Provinsi Kalteng akhirnya menyerahkan surat dukungan pencalonan kepada pasangan calon (Paslon) di 11 Kabupaten dan Kota yang melaksanakan sebagai syarat untuk mengikuti Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Kegiatan diawali dengan Do’a bersama, dilanjutkan persembahan tarian daerah dari sanggar tari marajaki. Ketua Bapilu Partai Nasdem Provinsi Kalteng Ujang Iskandar dalam sambutanya menyampaikan, terima kasih kepada undangan yang hadir malam. Terkhusus kepada pasangan calon di 11 Kabupaten/Kota Provinsi Kalteng.

“kami mengharapkan, B1.KWK adalah amanaha dari partai Nasdem, agar para calon yang didukung kedepan dapat memperoleh kemenangan, dan dua kemenangan. Setelah Pilkada 2018, ada pileg 2019 dan Pilpres 2019.” ujar Ujang Iskandar rabu malam (03/01) di Hotel Swissball Kota Palangka Raya.

Dirinya menyampaikan, 11 pasangan calon yang sudah didukung wajib hukumnya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang di usung oleh partai Nasdem pada Jokowidodo sebagai calon Presiden 2019. Sekaligus mendukung pileg 2019, minimal 100 persen kursi di masing-masing Kabupaten, Kota, Provinsi, dan RI.

Disisi lain, Ketua DPW Partai Nasdem, Faridawati Darlan Atjeh menyampaikan, B1.KWK dikeluarkan oleh DPP pada tanggal 2 Januari. Nilainya begitu mahal, karena perjuangan yang dirasakan. Dengan harapan Hasil pemilu Legislatif tidak ada yang kosong.

“jangan menyinggung masalah SARA, paslon untuk benar2 memahi makna restorasi, harapan paslon benar2 dapat memberikan dukungan dalam mensukseskan tidak hanya Pileg 2019, jika tidak beruntung maka bergabunglah di partai Nasdem untuk memenangkan pileg 2019.” ujar Faridawati.

Dirinya juga menginformasikan, bulan Februari sampai dengan Maret 2018 akan melaksanakan penjaringan pasangan Calon Legislatif dari partai Nasdem. Disamping itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Hj. Mukarramah dalam sambutanya menyampaikan, penyerahan dukungan kepada masing-masing pasangan calon setelah melalui proses panjang.

“diawali penjaringan bulan Apri, akhirnya 2 janurasi 2018 telah selesai, dan akan diserahkan surat keputusan atau surat pernyataan. amanat DPP partai nasdem, agar acara berlangsung hikmat dan keseriusan memberikan dukungan untuk memperoleh perjuangan kemenangan partai Nasdem mewujudkan restorasi Indonesia.” Tutupnya.

Adapun 11 pasangan calon dimasing-masing Kabupaten/Kota Provinsi Kalteng yang diusung melalui partai Nasdem diantaranya untuk pasangan calon di Palangka Raya,Tuti Dau-H. Rahmadi H.N. Kabupaten Pulang Pisau H. Idham Amur-Ahmad Jayadikarta. Kapuas, Ben Brahim S. Bahat-Hanafiah. Kabupaten Katingan, H. Surya-Winda Natalia, Kabupaten Seruyan Edy Riswan-Sutoyo S.D.

Untuk Kabupaten Lamandau, H. Hendra Lesmana-Riko Purwanto, Sukamara H. Mugeni-Damanhuri, Gunung Mas Lohing Simon-Suprapto Sungan, Barito Timur Ampera A.Y. Mebas-Said Abdul Saleh, Barito Utara Nadalsyah-Sugianto Panala Putra dan Murung Raya Perdie M. Yoseph-Rejikinnor.

Pantauan dilapangan, Hadir pada saat itu, Plt. Setda Provinsi Mugeni, Ketua DPW PPP Syamsul Hadi, Anggota DPR RI, Hamdani, seluruh pengurus DPP Partai Nasdem. Anggota DPP Sekjen bidang OKK Hermawi Taslin, Wakasekjen, Siar Sia Giran, Ketua DPW Partai Nasdem Faridawati Darlan Atjen, Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem sekaligus Ketua Bapilu Provinsi Kalteng, Ujang Iskanfar, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem H. Jawawi.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: