Soal MUBESMA II, Mahasiswa Gumas Ajukan Petisi ke Pemda

BeritaKalteng, GUNUNG MAS- Perwakilan Mahasiswa Kabupaten Gunung Mas di Palangka Raya menyerahkan petisi mahasiswa ke Pemerintah Daerah (Pemda) yang diterima langsung oleh bupati Gunung Mas, Arton S. Dohong pada kamis (23/11) diruang kantor bupati.

Adapun secara garis besar isi petisi tersebut diantaranya menyampaikan bahwa ada permasalahan dalam pelaksanaan MUBES (musyawarah besar) II Keppma (kerukunan pelajar, pemuda dan mahasiswa) Gumas.

Koordinator penggalang petisi mahasiswa Gumas, Fran Nando melalui pres release yang disampikan ke BeritaKalteng.com sabtu (25/11) kemarin mengatakan, petisi tersebut menolak hasil MUBES II yang telah dilaksanakan dan menginginkan pelaksanaan MUBES II ulang secara demokratis.

Hal ini juga sebagai bentuk klarifikasi terhadap pernyataan yang disampaikan oleh Evandi Juang, Selaku Anggota DPRD Gumas disalah satu media lokal beberapa waktu yang lalu dimana dia mengatakan, MUBES II Keppma Gumas sudah sesuai dengan AD/ART serta tidak ditemukan adanya masalah.

Berdasarkan diskusi dengan Bupati Gumas maka dalam waktu dekat ini akan diadakan mediasi. “Namun sebelum mediasi Pemda memberikan kesempatan untuk mahasiswa yang terhimpun dalam petisi dan pihak pelaksana MUBES II Keppma Gumas untuk berdiskusi dengan harapan dapat mendapatkan kesepakatan” ucapnya menambahkan.

Harapannya dalam waktu dekat ini akan mengundang para panitia yang melaksanakan MUBES II Keppma untuk berkoordinasi dengan harapan dapat mencapai mufakat demi kebaikan Keppma Gumas kedepannya menjadi organisasi yang terbuka, moderen dan profesional.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: