Abdul Razak dan Sri Suwanto Fokus pada Dukungan untuk Pedagang Pasar Tradisional

PALANGKA RAYA, Beritakalteng.com – Pasangan gubernur dan wakil gubernur Kalteng, Abdul Razak – Sri Suwanto (ASRI), terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan pelayanan publik yang berfokus pada pemerataan serta pengembangan potensi daerah.

Dari Pasangan Abdul Razak – Sri Suwanto memberi perhatian khusus pada usaha masyarakat, terutama pedagang pasar tradisional. Hal ini tercermin dari blusukan Abdul Razak ke Pasar Besar Inpres dan Pasar Kahayan di Palangka Raya.

Mulanya, Abdul Razak menjelaskan bahwa blusukan ini bertujuan mendekatkan dirinya dengan masyarakat serta mendengar langsung aspirasi warga dan pedagang pasar.

“Walaupun saya berharap hubungan baik dengan masyarakat dapat terus terjalin dan dipertahankan,”ucapnya. Kamis (12/9/2024)

Dia juga menyampaikan bahwa dalam blusukannya, Abdul Razak menyusuri lorong pasar, menemui pedagang, dan berbincang santai untuk mendengarkan langsung keluhan mereka, terutama terkait usaha mereka.

Di kedua lokasi tersebut, Abdul Razak menerima banyak aspirasi dari pelaku usaha kecil, terutama mengenai kelancaran usaha mereka, seperti harapan penurunan harga bahan pangan, perbaikan fasilitas pasar tradisional, dan lainnya.

Mengucapkan hal tersebut, Abdul Razak menegaskan bahwa perhatian terhadap pelaku usaha pasar tradisional sangat penting, karena usaha mereka berkontribusi pada roda ekonomi daerah dan secara jangka panjang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami lihat ini Pembangunan daerah tidak hanya diukur dari aspek fisik, tetapi juga perlu memperhatikan sektor usaha yang berhubungan langsung dengan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Walaupun pasar retail modern semakin banyak, pasar tradisional seperti Pasar Besar Inpres dan Pasar Kahayan tetap penting karena berperan besar dalam ekonomi lokal dan perputaran uang daerah.

“Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan keluhan dan aspirasi pedagang pasar tradisional. ASRI berkomitmen untuk mendukung kegiatan ekonomi ini dan akan merumuskan program yang sesuai,”ujarnya.

Selain itu, Kunjungan ini disambut antusias oleh para pedagang, yang berharap pasangan ASRI dapat membawa perbaikan signifikan bagi ekonomi mereka.

Haris, pedagang telur di Pasar Kahayan, berharap ASRI terpilih dapat menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan meningkatkan gaji pegawai. Menurutnya, hal ini akan memperbaiki daya beli masyarakat dan berdampak positif bagi para pedagang.

“Jika gaji pegawai naik dan lebih banyak lapangan pekerjaan tersedia, diharapkan daya beli masyarakat juga meningkat, yang pada akhirnya akan menguntungkan para pedagang,”tutup Haris.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: