Foto : Didampingi oleh ketua tim pemenangan, H. Raden Sudarto, Bapaslon PeNa menerima surat B1-KWK dari ketiga partai pengusung, PDIP, PPP dan PKS sebelum berangkat ke KPU Barsel untuk melakukan pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Diiringi Lima Ratus Orang, Bapaslon PeNa Daftar Ke KPU Barsel

Beritakalteng.com, BUNTOK – Daftarakan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP dan PKS, H. Pe’i dan Ina Prayawati (PeNa) dilepas di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Barito Selatan, Kamis (29/8/2024).

Kurang lebih 500 orang kader partai pengusung, serta simpatisan berarakan mengiringi keberangkatan Bapaslon PeNa.

Sebelum melepas Bapaslon, baik Ketua DPC PDI Perjuangan, PPP maupun PKS Barsel, menyerahkan surat B1-KWK kepada keduanya sebagai syarat dukungan partai terhadap Bapaslon pada saat mendaftar di KPU.

Pada sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Barsel, Ir. H.M. Farid Yusran, mengatakan bahwa keduanya merupakan putra dan putri terbaik yang dipilih oleh partai, sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada kontestasi pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Maka dari itu, tegasnya, Bapaslon PeNa merupakan pasangan calon yang harus dipilih oleh semua kader partai pengusung.

“Kita telah memiliki calon yang memang dipilih oleh partai, yaitu partai yang memilihnya adakah PDI Perjuangan, PPP dan PKS. Dan ini juga secara langsung merupakan menjadi pilihan kita semua,” tegasnya.

Dia kemudian berharap agar semua kader partai yang tergabung di dalam tim pemenangan, serta simpatisan bisa bekerjasama dan bersatu padu memenangkan pasangan PeNa.

“Untuk saat ini, pasangan inilah yang terbaik pilihan partai untuk kita,” sebutnya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Ketua DPC PPP, Nurul Hikmah, pasangan PeNa merupakan harapan besar bagi koalisi PDIP, PPP dan PKS Barsel untuk meraih kemenangan dalam pesta demokrasi serentak tahun 2024.

“Satu tujuan kita adalah memenangkan pasangan PeNa, jadi kami berharap pada tanggal 27 November nanti, apapun keadaannya, kondisinya, tetap turun ke TPS coblos PeNa,” tukasnya.

“Momentum tidak datang dua kali, artinya pada saat inilah kalau kita mau melihat perubahan yang nyata, PeNa adalah solusinya,” tambahkan Nurul, disambut riuh tepuk tangan seluruh simpatisan yang hadir.

Selanjutnya, wanita yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Barsel periode 2024 – 2029 ini juga, selain mengungkapkan komitmen untuk bergerak memenangkan pasangan PeNa, dia juga mengimbau kepada seluruh kader partai dan simpatisan, untuk tetap patuh dan turut serta menjada ketertiban serta keamanan di tengah masyarakat pada masa pemilukada ini.

“Apapun euforia yang terjadi, tetap ketertiban yang harus diutamakan,” imbaunya.

Pada tempat yang sama, Ketua PKS Barsel, Lutpi, mengungkapkan bahwa momentum ini merupakan yang ditunggu-tunggu olehnya.

“Sudah satu tahun saya menunggu calon bupati dari Barito Selatan yang ada di hadapan kita semua ini, yakni H. Pe’i dan Ina,” ungkapnya.

“Semuanya, mohon doa dan dukungannya, dalam menghadapi pemilukada ke depan, agar kita bisa memenangkan pasangan yang telah kita usung ini. Kita harus menang,” teriaknya menyemangati seluruh orang yang berada di tempat tersebut.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: