Warga Ot Danom Ini Menilai Prof.Andire Elia Embang Sangat Cocok Sebagai Kepala Daerah

PALANGKARAYA – Prof.Dr.Andrie Elia Embang dikenal sebagai salah satu sosok dan tokoh dari salah satu anak pejuang Kalimantan Tengah dan juga dikenal di kalangan warga Ot Danum.

Seperti yang disampaikan Ketua Kerukunan Warga Ot Danun, Wanderson bahwa sosok Prof.Andrie Elia Embang juga dikenal baik dan juga selalu menjalin hubungan komunikasi dengan warga terlebih warga Ot Danum di Palangkaraya.

“Saya sebagai salah satu warga Ot Danum saya menilai sosok Andrie Elia Embang cocok memimpin kepala Daerah,” kata Wanderson, Senin (10/6/2024).

Pengalaman Prof.Andrie Elia Embang memimpin di perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah yakni Universitas Palangka Raya (UPR) sebelumnya ujar pria kelahiran 1972 Kapuas Hulu ini menambahkan, sudah tidak diragukan lagi.

Selain sebagai salah satu tokoh masyarakat, lebih dalam salah satu Pendeta GBI Kota Palangkaraya ini menambahkan bahwa sosok Prof.Andire Elia juga dikenal sebagai tokoh akademisi.

“Saya sudah kenal sejak lama sama pak Andrie Elia Embang dan saya rasa beliau cocok lah ikut berkompetisi pada perhelatan demoktasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangkaraya,” beber ayah dua anak ini.

Sebagai salah satu warga dari suku terbesar di Kalimantan Tengah ini berkeinginan agar kedepan sosok pemimpin Daerah Kota Palangkaraya kedepan lebih mengerti teradap sejarah Daerah.

Menurutnya lagi menambahkan, sosok Prof.Andrie Elia Embang dinilai sangat mengerti akan hal itu dan paham bagaimana membangun Kota Palangkaraya kedepanya lebih baik lagi.

“Kalau boleh dikatakan, dari segi akademis beliau ahlinya. Respon warga sangat baik ketika tau Prof.Andrie Elia Embang mendaftar sebagai salah satu bakal calon (Bacalon) Wakil Walikota Palangkaraya,” bebernya menambahkan.

Bahkan ada warga yang berpendapat dan perespon bahwa Prof.Andrie Elia Embang lebih cocok mencalonkan diri sebagai Walikota Palangkaraya dan bukan menjadi Wakil Walikota.

Namun pihaknya menyadari bahwa Prof.Andrie Elia Embang tidak memiliki partai dan mungkin beliau siap ujarnya lebih dalam menambahkan jika diamanatkan oleh partai politik baik sebagai calon Walikota ataupun Wakil Walikota.

“Ini kan respons dari warga ya dan tentunya kita tidak bisa membatasi keinginan warga. Dari sisi ketokohan dan juga sebagai guru besar, sudah sepantasnya lah sebagai calon Kepala Daerah,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: