Kapolres Barito Timur Bacakan Amanat Kapolri Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Foto : Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela melakukan foto bersama dengan Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan didampingi PJU dan Pejabat terkait.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 yang dihadiri Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, Senin (3/4/2024).

Apel diikuti berbagai unsur seperti TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, ini menandai aktifnya pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran.

Kegiatan yang digelar di Mapolres Barito Timur, diikuti oleh unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Pejabat Utama dan Kapolsek.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Drs Listyo Sigit Prabowo, Msi menjelaskan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

“Dalam operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos yang terdiri 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan dan 480 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur jalur rawan kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta di pusat keramaian. Tentunya pos pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal,” jelasnya.

Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89.5 atau meningkat 15,7 dibanding tahun 2022.

Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus di pertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” selama 13 (tiga belas) hari sejak 4 April s/d 16 April 2024, Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 28 Maret s/d 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 April s/d 23 April 2024.

Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2024 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna, sehingga diharapkan momentum hari raya idul fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan lapisan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Barito Timur mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI Polri, Kementerian terkait, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: