Barito Timur Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024, Pj Bupati Imbau Pemudik Persiapkan Segala Hal

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Perayaan Hari Kemenangan, Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, tinggal beberapa hari lagi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian masyarakat Kabupaten Barito Timur, juga akan merayakan hari kemenangan tersebut di kampung halaman asal mereka atau ditempat lain.

Mereka juga akan mudik, baik itu menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, kondisi fisik yang prima, dan perbekalan yang mencukupi.

“Sebelum mudik untuk memeriksa kondisi kendaraannya secara menyeluruh, termasuk ban dan mesin, serta pastikan bahwa pengemudi tidak lengah dalam persiapan perjalanan. Aturan berlalu lintas juga harus dijunjung tinggi, seperti penggunaan helem dan sepatu, serta memastikan jumlah penumpang dalam kendaraan tidak melebihi kapasitasnya,” kata Indra Gunawan, Rabu (3/4/2024).

Dirinya mengajak masyarakat khususnya disekitar perempatan di pinggir jalan untuk membantu pemudik dengan memberikan tempat istirahat atau tempat beribadah yang aman. Kepada masyarakat disekitar perempatan, Pj Bupati mengajak ikut keselamatan pemudik yang singgah untuk beristirahat atau beribadah di tempat-tempat tertentu.

Dirinya selaku Pj Bupati Barito Timur ingin menyampaikan, dalam dukungan mudik lebaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah menyiapkan puskesmas yang berada di sepanjang jalan dengan baik, termasuk adanya layanan Gawat Darurat (IGD).

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan berharap masyarakat dapat menjalani ibadah bulan suci Ramadan dan merayakan hari raya idul fitri dengan nyaman dan aman.

“Kesiapan yang matang dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran perjalanan dan keselamatan seluruh masyarakat yang merayakan hari raya idul fitri tahun ini,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: